oleh

Satpol PP Tuban Juarai Lomba Kerapihan Dan Ketertiban Pasukan Se Jatim

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban menyerahkan trofi dan piagam juara satu lomba Kerapihan Dan Ketertiban Pasukan Tingkat Provinsi Jawa Timur kepada Kepala SATPOL PP Tuban, saat upacara Peringatan HUT Ke-100 Pemadam Kebakaran, HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satlinmas di Alun-alun Tuban, Selasa (02/04/2019).

Atas prestasi tersebut Bupati Tuban Huda menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap anggota Satpol PP Kabupaten Tuban. kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni bela diri oleh personil Satpo PP Tuban.

Dikatakan Bupati peringatan ini menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi pancasila. Selain itu pula juga menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, serta masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Menurut Bupati, pemadam kebakaran, satpol pp, dan satlinmas Kabupaten Tuban sekarang ini telah berperan aktif dalam proses pembangunan dengan melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional Bangsa Indonesia. Hal terserbut tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari sebagai petugas.

Bupati H. Fathul Huda juga menegaskan seluruh aparatur pemerintah dan komponen bangsa lainnya mempunyai tugas dan kewajiban penting saat ini yaitu untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

“Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan Pemilu dan menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi, yaitu politik uang, politisasi sara, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks,” tegas Bupati.

Ditambahkan, kalau petugas pemadam kebakaran, Satpol PP, dan Satlinmas ini, telah dibekali dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan kondisi geografis daerah, berperan penting dalam turut menjaga ketentraman dan ketertiban umum dalam proses demokrsi ini.

“Peran mereka sekarang ini kian nyata dalam mengawal proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat, dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintahan, fasilitas umum, objek vital masyarakat lainnya,” imbuhnya.

(met)