oleh

Hasil UNBK Tingkat MA Merata, Setiap MA Punya Keunggulan Jurusan

Net7.com – Nilai hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) maupun Ujian Nasional menggunakan Pensil dan Kertas ( UNP ) tingkat SMA/SMK/dan MA, mulai diumumkan hari ini di Bojonegoro, Selasa, (2/5).

Di tingkat Madrasah Aliyah yang menyelenggarakan UNBK, Hasan Muhtar, siswa MAN Padangan, berhasil meraih nilai hasil ujian tertinggi untuk program jurusan IPA, dengan skor 323,0. Disusul Darsini, siswi MAN Ngraho, dengan nilai 322,0, dan diurutan ketiga, A. Fuad Hasan, dari MAN Padangan.

Selanjutnya nilai UNBK program jurusan  IPS, nilai tertinggi diraih, Nur Fitriani, dari MAN 2 Bojonegoro, dengan nilai 317,0. Di urutan kedua, Mega Macela, MAN 1 Bojonegoro,nilai 305,0, dan ketiga, Anissa, dari MAN 2 Bojonegoro, dengan nilai 298,0.

Untuk UNBK jurusan Bahasa, peraih urutan 10 nilai tertinggi dikuasai keseluruhannya oleh siswa MAN 2 Bojonegoro. Dengan nilai tertinggi 278,5 yang diraih oleh Zumrotus Saadah.

Sedang untuk UNBK jurusan Agama, nilai tertinggi dari urutan pertama hingga ke 6, dikuasai oleh MAN 1 Bojoneoro.  Peraih nilai tertinggi Zakiyatul Puaida, 312,5, kedua M. Syaifuddin, dengan nilai 297,5 dan ketiga Moch. Saiful Mutaqin, meraih nilai 273,5.

Kemudia untuk Ujian Naional sistem manual, yang masih menggunakan kertas dan pensil, nilai UN tertinggi jurusan IPA, diraih Al Khudril Izza Maulana, nilai 263,5 dari MA Abu Darrin. Nilai tertinggi UN Jurusan IPS diraih Khusnul Khotimah, dengan nilai 291,0 dari MA Abu Darrin.

UN Jurusan Agama nilai tertinggi diraih Nikmatul Azizah, dengan perolehan hasil nilai 265,5. Dan untuk Ujian Nasional program jurusan Bahas diraih pula oleh siswi MA Abu Darrin, Nurul Hidayah, dengan nilai UN 250,0.

( Red/Jun)