oleh

Empat Siswa SMP/ MTs Bakal Ikuti UNBK Susulan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Susulan tingkat SMP dan MTs di Bojonegoro dipastikan akan diikuti oleh empat siswa, hal tersebut dikarenakan waktu UNBK tingkat SMP/MTs kemarin tidak bisa mengikuti dikarenakan sakit.

UNBK Susulan tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan pada tanggal 08/5/2018 hingga 09/5/2018 atau selama dua hari, tiap harinya akan mengujikan dua mata pelajaran (mapel). Untuk sinkronisasi jaringan internet akan dilakukan satu hari sebelum UNBK dilaksanakan.

Salimun, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan (Disdik) mengatakan, untuk UNBK Susulan tingkat SMP/MTs akan diikuti oleh empat siswa yang berasal dari SMPN Trucuk, SMPN 2 Padangan, SMPN 1 Balen dan MTs Muhammadiyah 2 Kedungadem.

“Waktu dan tempat pelaksanaan UNBK Susulan tingkat SMP/MTs akan ditempatkan di masing masing sekolah dimana siswa itu berasal, kalau siswa itu dari SMPN Trucuk pelaksanaan ujiannya di SMPN Trucuk”, jelas Kasi Kurikulum Disdik Bojonegoro.

Salimun menambahkan, siswa yang mengikuti UNBK Susulan tersebut  diwajibkan mengikuti pelajaran apa yang tidak diikuti dalam UNBK kemarin, untuk siswa dari SMPN 2 Padangan akan mengikuti UNBK Susulan selama dua hari hal tersebut dikarenakan selama pelaksanaan UNBK kemarin tidak mengikutinya dikarenakan sakit.

(pur)