oleh

Pungutan Biaya Perpisahan SMP N 2 Bojonegoro Dikeluhkan Wali Murid

BOJONEGORO. Netpitu.com – Biaya perpisahan siswa kelas IX SMP Negeri 2 Bojonegoro dikeluhkan oleh beberapa wali murid. Biaya perpisahan tersebut disampaikan melalui pesan Whats App management SMP Negeri 2 Bojonegoro kepada wali murid sebesar Rp 150 Ribu.

Di dalam pesan group wali murid disebutkan bahwa berdasarkan rapat dengan komite yang melibatkan perwakilan dari orang tua murid pada tanggal 19/4/2018 biaya perpisahan sebesar Rp 150 Ribu dan rencananya akan diadakan di Go Fun.

Agus Hariyana, Wakil Komite SMP N 2 Bojonegoro membenarkan rencana SMP N 2 Bojonegoro akan mengadakan acara perpisahan untuk murid kelas IX, yang terpenting jangan memberatkan wali murid.

Namun terkait pemilihan tempat kegiatan perpisahan tersebut belum ada kesepakatan antar pengurus Komite sekolah sendiri. Terlihat dari tidak setujuhya wakil Komite SMPN 2 itu, jika acara perpisahan digelar di taman rekreasi Go Fun.

“Kalau acara perpisahan akan ditempatkan di Go Fun, saya sebagai wakil komite kurang setuju, kalau bisa acara perpisahan diadakan di Pendopo Pemkab Bojonegoro seperti acara perpisahan tahun lalu”, jelas Wakil Komite SMP N 2 Bojonegoro.

Terkait keluhan besarnya pungutan biaya perpisahan yang dikutip pihak Komite dari orang tua siswa, Agus Haryana mengatakan akan menampung saran dari wali murid untuk disampaikan dan dibahas dalam rapat Komite.

Terpisah, Wali Murid kelas IX mengharapkan, untuk acara perpisahan kalau bisa cukup diadakan di lingkungan Sekolah saja sehingga tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar.

(red/pur)