oleh

Peduli Dampak Covid-19, Heru Suroso Berikan Bantuan 1.200 Paket Sembako Pada Warga

BOJONEGORO. Netpitu.com – Peduli terhadap dampak berkurangnya pendapatan dan turunnya daya beli masyarakat akibat dampak pandemi Corona, Heru Suroso, pengusaha asal Desa Sambeng, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro, membagikan limpahan rejekinya kepada warga Desa Sambeng, Sabtu, (02/05/2020), pembagian dilakukan depan rumah tinggalnya.

Bantuan berupa sembako 5 Kg dan minyak goreng seberat 1 Kg, serta uang tunai tersebut diberikan kepada 1.200 sasaran penerima dengan pengawalan tim gugus tugas dari Kecamatan Kasiman.

Di lapangan, petugas Polsek dan Koramil Kasiman nampak berjaga dan mengawasi jalannya pembagian sembako supaya berjalan sesuai protokol Covid-19.

Menurut Kapolsek Kasiman, Eka T, yang turut memantau jalannya pembagian bantuan, pelaksanaan pembagian bantuan sangat rapi dan sudah sesuai protokol Covid-19. Sehingga tidak terjadi penumpukan orang.

Pembagian Sembako dibagi berdasar jam pengambilan, setiap 1 jam.diberikan kesempatan pada 4 RT dan penerima bantuan telah diberikan kupon bantuan yang telah diberikan sehari sebelumnya.

Setiap warga penerima bantuan juga diwajibkan memakai masker pelindung dan cuci tangan saat memasuki area tempat pembagian sembako.

Sementara, Kepala Desa Sambeng, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro, Pujianto, kepada netpitu.com, menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi bantuan yang diberikan oleh Heru Suroso.

“Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami yang memang mengalami penurunan pendapatan ekonomi karena dampak pandemi Covid-19. Sekali lagi mewakili warga, saya ucapkan terima kasih,” kata Kades Sambeng, Pujianto.

Sebelumnya menurut Kades, bantuan berupa sembako juga sudah disalurkan oleh Pemkab Bojonegoro, sebanyak 250 paket. Namun jumlah paket sembako tersebut tidak memadai jika dibanding dengan jumlah warga yang membutuhkan.

Sekarang ini, kata Kades Sambeng, jumlah paket Sembako yang dibagikan ada sebanyak 1.200 paket. Dengan sasaran setiap rumah (wuwung, red), mendapatkan satu paket bantuan Sembako yang berisi 5 Kg beras dan 1 Kg minyak goreng seta ada tambahan uang tunai untuk pembelian lauk pauk.

“Ada 21 RT, mulai dari RT. 01 sampai dengan RT 21 setiap rumah dapat bantuan tanpa terkecuali. Meski yang mendiami rumah tersebut bukan warga dengan KTP Desa Sambeng, tetap mendapatkan bantuan,” terang Pujianto, kepala Desa Sambeng, Kec. Kasiman, Bojonegoro, kepada netpitu.com, Sabtu, (02/05/2020).

Kepala Desa Sambeng, Kecamatan Kasiman, Kab. Bojonegoro, Pujianto.

“Seluruh warga Sambeng mendapat bagian, karena pemberian bantuan dilakukan berdasar rumah ( per wuwung ),” jelas Pujianto.

Heru Suroso, kepada netpitu.com, menuturkan bahwa pemberian bantuan Sembako sudah biasa dilakukannya setiap setahun sekali saat Ramadhan dari sejak 2007 lalu. Hanya saja pada tahun sekarang ini momentnya kebetulan bebarengan dengan bencana pandemi Corona.

Pemberian bantuan dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah atas nikmat Rizki yang telah diberikan. Terlebih disaat pandemi sekarang ini, yang memang sangat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat.

Heru Suroso, Pengusaha.

“Banyak warga terdampak akibat bencana non alam ini (Covid-19), dan mereka tidak bisa bebas bekerja karena harus tetap berada di rumah melindungi diri dari penularan virus. Semoga bantuan ini memberi manfaat dan bisa meringankan beban warga masyarakat,” ujar Heru Suroso.

(ro)