oleh

DPRD Tuban Dukung Perkembangan Olah Raga di Bumi Wali

TUBAN. Netpitu.com – Seluruh Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban hari ini akan melaksanakan tugas dan fungsinya untuk Study Banding sesuai dengan bidangnya, Selasa (02/07/2019).

Hj. Tri Astuti, SH Wakil Ketua DPRD Tuban saat di konfirmasi netpitu.com di gedung wakil rakyat Tuban ini mengatakan bahwa hari ini dirinya akan mengikuti kunjungan kerja Komisi D di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya.

Menurutnya Anggaran Pemerintah untuk pembinaan olahraga masih terlalu minim untuk menunjang Prestasi.

Baca Juga :  Kades Kepohkidul Kembalikan 68 Paket Lebaran Dari Pemkab

Katanya untuk itu, dalam kunjungannya ini akan membahas tentang pembangunan fasilitas dan pembinaan olahraga yang ada di Surabaya.

“Yang akan kami bahas adalah tentang fasilitas dan pembinaan olahraga di Tuban khususnya mengenai pembibitan atlet, Standarisasi mutu dan anggaran,” ungkap Tri Astuti  yang kerap dipanggil Bu Hajjah.

Pemerintah Kabupaten Tuban, lanjut Astuti, telah membangun sarana dan prasarana olahraga guna mendorong semangat untuk mencetak bibit-bibit Atlet Nasional melalui Program KONI.

Baca Juga :  Desa Pancur Sedekah Bumi Tanpa Tayub

Sehingga pembangunan Sport Center yang sudah rampung diharapkan mampu mencetak atlet yang berkualitas di Kabupaten Tuban.

Kebetulan Kabupaten Tuban sekarang ini menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov). Harapannya Kabupaten Tuban tidak hanya sukses dalam pelaksanaan, tetapi juga sukses dalam meraih medali.
Diterangkan Astuti, KONI Kabupaten Tuban telah menyususun beberapa program di beberapa bidang.

“Sebagai mitra kerja, tentunya DPRD Kabupaten Tuban akan mensuport semua kegiatan yang ada melalui anggaran maupun pembangunan sarana dan prasarananya,” paparnya ke media ini.

Baca Juga :  Suporter Persibo Unjuk Rasa Tolak Intervensi Bupati Dalam Pemilihan Management Baru Persibo

Sementara itu sekedar informasi dari internal di gedung wakil Rakyat Tuban ini bahwa Komisi A akan melaksanakan study banding ke Kabupaten Probolinggo terkait Inovasi BUMDesa Tengger, Komisi B ke DPRD Kota Madiun terkait Pengelolaan Pasar serta Komisi C ke DPRD Kota Kediri untuk study banding terkait Program Peningkatan Mutu/Kualitas di Bidang Pendidikan.

(met)