oleh

Tim Sepak Bola Sidoarjo Gilas Banyuwangi di Babak Penyisihan Porprov Jatim

TUBAN. Netpitu.com – Babak Penyisihan Kejurprov VI Jawa Timur untuk Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola diikuti 16 kabupaten atau kota.

Masuk di Grup H Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah bersama tim sepak bola dari Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Sidoarjo.

Cabor Sepak Bola menggelar dua pertandingan babak penyisihan hari ini, Selasa (2/7/2019).

Pertandingan pertama di Stadion Bumi Wali antara tuan rumah menjamu Kabupaten Tulungagung sebagai juara Kejurprov Jatim sebelumnya.

Pertandingan kedua digelar di Stadion Lokajaya antara tim Kabupaten Sidoarjo melawan Kabupaten Banyuwangi.

Suguhan pertandingan kedua tim antara tim tuan rumah, melawan juara bertahan Kejurprov V tahun lalu berlangsung sengit.

Permainan yang berjalan diwarnai saling serang berjalan seimbang.

Petaka buat juara bertahan berakhir di kaki pemain Tuban bernomor punggung 11, Akhmad Dedy Mustofa pada menit ke 42 menjelang akhir babak pertama.

Gol pertama dari Dedy mengantarkan kedudukan 1:0 untuk Kabupaten Tuban di babak ini.

Permainan sengit kembali ditunjukan dua kesebelasan. Beberapa kali, kedua tim membangun serangan tapi gagal masuk ke jala masing-masing.

Skor tetap 1:0 untuk kemenangan tuan rumah hingga peluit dibunyikan wasit tanda babak ke 2 berakhir.

Dengan kemenangan tipis ini tim Tuban punya modal untuk babak selanjutnya.

Kemudian di pertandingan antara tim Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Banyuwangi di Stadion Lokajaya tidak kalah menarik.

Skil dari pemain Kabupaten Sidoarjo tampak lebih unggul karena berhasil melesakkan 5 gol yang diciptakan Dwiki Mardiyanto nomor punggung 10 di menit ke 21, 44, 79, Moch. Ibnu Hajar nomor punggung 27 menit ke 65, dan Guntur Nur Hasan nomor punggung 22 menit ke 38.

Sementara itu. tim Banyuwangi hanya bisa membalas satu gol yang diciptakan Ari Wijayanto, nomor punggung 14 menit ke 45.

“Babak penyisihan akan dilakukan tanggal 2, 3 dan 5 Juli 2019,” jelas Ketua Panpel Cabor Sepak Bola, Ali Effendi.

Selain di Kabupaten Tuban, babak penyisihan juga dilaksanakan di Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan. Semi final dan final akan digelar di Tuban pada tanggal 12-13 Juli 2019 besok.

(met)