oleh

Tahun Ajaran Baru di Madrasah Mulai 13 Juli

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tahun Ajaran Baru (TAB) 2020/2021 di Madrasah mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah baik itu Madrasah Negeri maupun Madrasah Swasta yang ada di Kabupaten Bojonegoro akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

“Untuk Tahun Ajaran Baru di Madrasah yang dibawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro akan serentak dimulai tanggal 13 Juli mendatang”, ujar Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Abdul Wachid.

Abdul Wachid mengatakan, Kantor Kemenag Bojonegoro tetap mengacu pada Keputusan Menteri Pendidikan Republik Indonesia mengenai kapan dimulai Tahun Ajaran Baru 2020/2021. Sesuai Keputusan Menteri Pendidikan yang diterima oleh Kantor Kemenag Bojonegoro bahwa Tahun Ajaran Baru dimulai tanggal 13 Juli 2020.

“Sehingga pada tanggal 13 Juli mendatang semua murid Madrasah mulai dari MI, MTs dan MA baik itu Madrasah Negeri maupun Swasta akan memasuki Tahun Ajaran Baru 2020/2021”, terang Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bojonegoro.

Disinggung mengenai murid Madrasah pada awal Tahun Ajaran Baru Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bojonegoro menjelaskan, pihak dari Kantor Kemenag Bojonegoro menunggu petunjuk dari Kementerian Agama Pusat dan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

“Untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama Pandemi Covid-19, seluruh murid Madrasah sudah menjalankan KBM dengan Sistem Daring sehingga murid tidak usah bertatap muka langsung dengan guru bidang studi. Murid Madrasah tetap belajar dirumah”, pungkas Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bojonegoro, Abdul Wachid.

(pur)