oleh

Peringati Hari Jadi Pemprov Jatim Gelar Wayang Kulit di Bumi Wali

TUBAN. Netpitu.com – Pemprov Jawa Timur menggelar pertunjukan Wayang Kulit dengan dalang Ki Manteb Sudarsono di Desa Beji, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Jumat (1/11/2019) malam.

Gelaran Wayang Kulit ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM saat membuka acara berharap agar pesta rakyat berupa gelaran wayang kulit ini bisa menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat Tuban.

“Semoga menghibur, dan memberi manfaat bagi masyarakat terutama yang ada di Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban,” tutur Sekda.

Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si mengucapkan terimakasih karena Tuban mendapat hadiah berupa Gelaran Wayang Kulit dan kegiatan Gerak Jalan Bhakti Sosial dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur.

Selama ini setiap kali HUT Kabupaten Tuban juga diadakan gelaran wayang kulit begitu juga dengan tahun ini.

Dipilihnya Lokasi di Kecamatan Jenu sangatlah tepat, mengingat disini masih banyak masyarakat yang mencintai dan melestarikan seni wayang kulit.

“Semoga acara ini menjadi penghibur dan bisa dinikmati masyarakat kami. Karena wayang kulit tidak hanya sekedar tontonan tetapi jugat tuntunan bagi kita karena banyak nilai-nilai yang diajarkan dalam wayangan,” ucapnya.

Selain Wayang kulit, Sekda Prov Jatim juga memberangkatkan peserta Jalan Sehat Sabtu (02/11/19) Pagi di Kecamatan Jenu.

Pada kesempatan ini Pemprov Jatim menyediakan hadiah dan hiburan yang menarik untuk masyarakat.

(met)