Pameran Lukisan Tunggal Sang Ketua SH Teratai ” Wahyu Subakdiono “

BERITA399 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pameran lukisan tunggal Wahyu Subakdiono (67), di Gedung Pancasila, Jl Pemuda Bojonegoro, Jum’at (2/12) malam dibuka dengan suguhan tiga penari Gambyong, penuh meriah.

Sedikitnya ada 87 lukisan bercorak abstrak, yang dipajang. Bisa ditonton gratis khalayak umum, hingga Minggu, 4 Desember 2022 lusa.
.
Sekitar 150 undangan hadir dalam acara pembukaan, terlihat sangat menikmati pameran lukisan tergolong langka ini.

Baca Juga :  Kadal Ireng Berbagi Berkah Pada Warga Miskin dan Yatim Piatu

Langka bagi Bojonegoro yang memiliki banyak perupa, dengan ragam aliran lukisnya. Ada realis, surealis, potret, lanskap, sketsa, nature dan seterusnya.

Wahyu Subakdiono sendiri, dikenal sebagai seniman multi dimensi. Ia juga pengelola perguruan silat SH Teratai. Pun aktif menulis dan membaca puisi, di pelbagai acara. Itu sebabnya, dalam undangan terdapat puisi “Membedah Mimpi”. Yang juga menjadi tema pameran lukisnya.

Baca Juga :  Anggota Brimob Ini Rutin Bagi-bagi Sembako di Setiap Jum'at

“Saya memulai melukis secara naturalis, namun usia merubah jadi abstrak,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar semangatnya ini, mampu menular pada pelukis muda Bojonegoro untuk unjuk karya. Melakukan pamerannya sendiri.

Acara dibuka Kadis Disbudpar Bojonegoro, Boediyanto. Yang menyambut gembira digelarnya pameran tunggal ini.

Salah satu lukisan di pameran yang mencolok, adalah yang diberinya judul “Kucuran dari Pintu Langit”. Berukuran 150 x 200 m, acrilik. Juga “Contempore Style”. Yang ke duanya memiliki garis kuat berdimensi abstrak.

Baca Juga :  Ada " Buwuhan " di Resepsi Mantu Bupati Bojonegoro di Jakarta ?

(Ayk)