Batas Waktu Lomba Karya Jurnalistik Prapanca Diperpanjang

- Tim

Kamis, 3 Januari 2019 - 09:17

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Logo Persatuan Wartawan Indonesia

Logo Persatuan Wartawan Indonesia

SURABAYA. Netpitu.com – Batas waktu terakhir pengiriman naskah karya jurnalistik Lomba Prapaca PWI Jatim, yang seharusnya pada 2 Januari 2019, diundur menjadi 31Januari 2019.

Panitia Hari Pers Nasional 2019 Tingkat Jawa Timur memutuskan untuk mengundur batas akhir pengiriman karya jurnalistik tulis, foto, dan radio serta televisi memperebutkan Piala Prapanca 2018.

“Dari hasil rapat panitia diputuskan pengiriman naskah lomba jurnalistik Piala Prapanca diundur sampai 31 Januari 2019,” kata Ketua Panitia HPN tingkat Jatim Lutfil Hakim, usai rapat panitia HPN 2019, di Surabaya, Rabu (2/1).

Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur itu menjelaskan, pengunduran batas akhir pengiriman karya jurnalistik itu seiring mundurnya jadwal resepsi peringatan HPN 2019 Tingkat Jatim, dari awalnya pada awal Februari menjadi akhir Maret 2019.

“Kami berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang sudah mengirimkan karya jurnalistik, bagi rekan jurnalis yang belum mengirimkan karyanya masih ada kesempatan hingga akhir Januari,” katanya didampingi Koordinator Lomba Piala Prapanca PWI Jatim Indro Sulistyo.

Baca Juga :  Tewas Tertabrak Kereta Api Saat Cari Rumput.

Pada ajang tahunan yang digelar PWI Jatim ini, dari empat kategori karya jurnalistik yang dilombakan, nantinya masing-masing akan dipilih satu karya terbaik dengan syarat karya jurnalistik itu berupa “feature”, “indepth reporting” atau “investigation reporting”.

Lutfil menambahkan, tema karya jurnalistik yang diikutkan lomba bersifat umum atau multiperspektif dan merupakan karya produksi yang telah dipublikasikan sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2018.

Baca Juga :  Petani Desa Sumberejo Minta Penggantian Kios Penyalur Pupuk Subsidi

Peserta terbuka bagi semua wartawan, baik anggota PWI maupun belum atau bukan anggota PWI, asalkan dari lembaga media massa berbadan hukum dan memenuhi ketentuan regulasi di Indonesia.

“Setiap peserta boleh mengirimkan maksimal tiga karya jurnalistik untuk semua kategori. Pengiriman karya ke panitia HPN di alamat PWI Jatim Jalan Taman Apsari Nomor 15-17 Surabaya,” imbuh.

(*/met)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh