oleh

Sidak Di Kantor PU Bina Marga, Bupati Marah

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Muawanah, mengungkapkan kekecewaannya saat lakukan Sidak ( Inspeksi mendasak ) di kantor Dinas Pekerjaan Umum Tata ruang dan Bina marga. Lantaran saat Sidak di kantor tersebut tidak mendapati Plt. Sekretaris Dinas PU Tata ruang dan Bina marga.

Para staf karyawanpun saat Bupati datang masih pada “nyangkruk ngopi” di warung kopi yang ada dikantor PU Bina marga. Selain itu, juga ruangan kantor tampak dalam kondisi berantakan dan kumuh.

Baca Juga :  Ringankan Beban Ekonomi Di Masa PPKM DPD PAN Bojonegoro Bagikan Sembako Pada PKL

Begitu tiba di kantor PU TR dan Bina marga, Bupati langsung masuk dan mengecek ruangan kepala dinas, ruangan Sekretaris Kantor, dan memasuki ruangan Kabid dan Kasi.

Saat memasuki ruangan Arsip di kantor PU TR dan Bina marga, Bupati pun sempat meradang marah. Lantaran kondisi ryangan yang amburadul, kotor dan kumuh. Saat itu juga, Bupati minta agar ruangan Arsip segera dibersihkan dan dirapikan.

“Saya tidak mau besuk seperti, dokumen-dokumen dan buku harus ditata yang rapi. Di saat jam kerja jangan ngppi di kantin. Harus di kantor,” ujar Anna Muawanah.

Baca Juga :  PPKM, Sepi Pertokoan Tutup Lebih Awal

“Ini perhatian untuk semua kantor. Nanti akan saya Sidak, akan saya cek satu per satu-satu,” tegas Bupati Anna Muawanah.

” Pokoknya saya harap semua kerja penuh kedisiplinan, jangan malas-malasan ngopi di warung,” tandas Anna Muawanah.

Kepada netiptu.com Bupati mengatakan bahwa selama 100 hari kerja saya belum pernah Sidak ke kantor PU, dan kemarin saya lihat kondisinya suasana bekerja. Karena didalam laporan BPPKAD, kemarin ada beverapa laporanan yang terlambat, maka ke depan perlu perbaikan.

Baca Juga :  Layanan Kesehatan Terhadap Pasien Covid Dikeluhkan

Menurut Anna, ia menyadari karena ini dalam masa transisi, tapi ini tidak bisa sebagai acuan kinerja. Tidak boleh berlatut-larut, harus segera disekesaikan.

Dari keterangan staf PU Bina marga, soal tidak keberadaannya Plt. Sekdin di ruang kantornya, karena pejabat Plt. Sekdin PU Bina marga yang baru, Jumat besuk baru ngantor di Dinas PU TR Bina marga.

(dan)