oleh

Bertemu Tokoh dan Simpatisan DPC PDIP Bojonegoro Madul Kondisi Partai

BOJONEGORO Netpitu.com – Pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bojonegoro pada hari Minggu (02/02/2020) mengadakan syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke 47 PDI Perjuangan di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

Pada peringatan HUT Ke 47 PDI Perjuangan, Pengurus DPC PDI Perjuangan Bojonegoro mengajak tetap berkomitmen menjaga ideologi Partai dengan mengadakan pertemuan para tokoh dan kader DPC PDI Perjuangan yang dahulu pernah membesarkan PDI Perjuangan di Kabupaten Bojonegoro serta para simpatisan PDI Perjuangan.

Beberapa tokoh dan kader yang diundang oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Bojonegoro antara lain Aryoko, Edy Kuncoro, Bambang Sunaryo, Anwar Sholeh, Yaris, dan Mingkat serta para tokoh lainnya. Pada peringatan HUT Ke 47 PDI Perjuangan kali ini yang mengusung tema Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, Abidin Fikri menyampaikan, pertemuan Tokoh, Kader dan Pengurus DPC serta simpatisan ini merupakan perintah dari Rakernas PDI Perjuangan untuk mengumpulkan semua elemen Partai yang ada dimana saja sebagai kekuatan nasional. Pasalnya DPP PDI Perjuangan juga mengumpulkan para Tokoh dan Kader senior.

“Sekarang ini Negara Indonesia menghadapi tantangan besar pertarungan ideologi, sehingga PDI Perjuangan perlu memperkuat barisan dan merapatkan barisan agar nanti bisa menjadi kekuatan luar biasa,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

Dikatakan pula oleh Abidin Fikri, PDI Perjuangan telah diberi kepercayaan oleh masyarakat Indonesia dalam Pilihan Presiden (Pilpers) dan Pilihan Legeslatif (Pileg) sebagai pemenang Pemilu. Tantangan sekarang ini khilafah bukan perorangan sehingga kita perlu menjaga ideologi Pancasila, selain Nasionalis, Marhein. Ajaran PDI Perjuangan kita harus disiplin organisasi dan disiplin ideologi.

“Pengurus DPC PDI Perjuangan Bojonegoro siap dimarahi oleh Tokoh dan Kader senior agar menjadikan PDI Perjuangan lebih baik lagi”, ungkap Abidin Fikri yang juga anggota DPR RI Komisi IX.

Sementara itu Wakil Ketua Komunitas Seni dan Budaya DPD PDI Perjuangan Jatim, Ony Setiawan sangat mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Bojonegoro hal tersebut dikarenakan ini merupakan bentuk inisiatif dari Pengurus DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

“Sekarang ini memang terjadi perang ideologi, bagaimana ideologi Pancasila dirong-rong, sehingga Ideologi Pancasila harus dilindungi”, jelas Wakil Ketua Komunitas Seni dan Budaya DPD PDI Perjuangan Jatim.

Menurutnya, Kita sebagai Tokoh, Kader dan Pengurus PDI Perjuangan dan simpatisan Partai perlu menjaga Ideologi Pancasila dan rasa Nasionalisme kita sebagai warga Negara Indonesia. Koreksilah diri kita masing masing agar ke depannya lebih baik.

(pur)