oleh

Sebelum Suyoto Lengser Anna Wawan Tetap Tolak Beracara di Pendopo

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tidak hadir sebagai narasumber di seminar pendidikan yang diselenggarakan Dewan Pendidikan Bojonegoro, di pendopo Pemkab Bojonegoro, Sabtu, (3/3), sudah menjadi komitmen calon bupati Anna Muawanah lantaran pendopo Pemkab saat ini masih merupakan representasi dari kekuasaan bupati Suyoto.

Sehingga pendopo kabupaten tersebut dianggap bukan sebagai tempat netral karena isteri bupati Suyoto juga tengah menjadi calon bupati Bojonegoro.

Sekretaris tim pemenangan pasangan calon bupati Anna Muawanah dan wakil bupati Budi Irawanto, Doni Bayu Setyawan, melalui rilis yang dikirim ke wartawan netpitu.com menyatakan pihaknya mempunyai cara pandang yang berbeda dengan tiga Paslon lainnya, terkait penggunaan pendopo Pemkab sebagai tempat seminar.

Menurutnya politikus PDIP pendopo bukan tempat yang netral dalam konteks konstestasi Pilkada 2018 ini,. Kecuali setelah tanggal 13 Maret mendatang (masa jabatan bupati Suyoto berakhir).

Selain itu Doni juga menyayangkan tetap ditulisnya nama Anna Muawanah di backdrop sebagai narasumber dalam seminar tersebut. Padahal jauh sebelumnya tim Anna Muawanah sudah memberitahukan tidak hadir dalam kegiatan tersebut. Meski dalam backdrop tulisan Anna Muawanah diblok warna hitam.

Bagi pasangan Anna Wawan, persoalan pendidikan merupakan visi misi utama dalam memajukan kualitas pendidiikan di Bojonegoro.

“Kami sangat concern dan fokus dalam hal pendidikan. Baik terkait murid-muridnya, infrastruktur gedung sekolahnya, kesejahteraan guru-gurunya, terutama GTT, dan lain-lain yang menjadi indikator kemajuan pendidikan,” ujar Doni BS, juru bicara tim pemenangan Anna Wawan, Sabtu, (3/3).

Diberitakan sebelumnya, Seminar yang digelar di pendopo Pemkab itu hanya dihadiri Mahfudhoh, calon bupati yang juga isteri Suyoto, bupati Bojonegoro. Sedangkan tiga calon bupati lainnya Soehadi Moeljono, Basuki dan Anna Muawanah memilih tidak hadir.

Menurut Sri Minarti, ketua Dewan Pendidikan Bojonegoro, sebelumnya Anna Muawanah sudah memberitahukan tidak bisa hadir. Tapi untuk pak Moel dan Basuki sebelumnya mengkonfirmasi bisa hadir.

Terpisah, dikonfirmasi terkait penyelenggaraan seminar di pendopo pemerintah itu, ketua Panwas Bojonegoro, M. Yasin, menyatakan tidak adanya pelanggaran dalam acara tersebut.

(dan)