Ribuan Pengasuh Ponpes, TPQ dan Madin se Jatim Sepakat Menangkan Jokowi Maruf Amin

- Tim

Rabu, 3 April 2019 - 14:27

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ribuan pengelola Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Al Qur'an dan Madrasah Diniyah se Jawa timur sepakati ajakan Capres Jokowi untuk kenakan baju putih saat datang ke TPS di hari pencoblosan Pilpres 17 April 2019.

Ribuan pengelola Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Al Qur'an dan Madrasah Diniyah se Jawa timur sepakati ajakan Capres Jokowi untuk kenakan baju putih saat datang ke TPS di hari pencoblosan Pilpres 17 April 2019.

SURABAYA. Netpitu.com – Ajakan pasangan Capres Cawapres nomor urut 01, Jokowi Maruf Amin, agar pada hari pencoblosan 17 April 2019, masyarakat datang ke TPS dengan mengenakan baju putih, mendapat respon positif dari kalangan pengelola Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Al Qur’an dan Madrasah Diniyah se Jawa timur.

Ribuan ulama pengelola pendidikan non formal keagamaan Islam itu sepakat dan setuju dengan gagasan Capres Jokowi soal mengenakan baju putih saat berangkat ke TPS.

Ribuan ulama dari pengelola pondok pesantren, madrasah diniah, dan Taman Pendidikan Alquran se-Jawa Timur itupun mencanangkan gerakan “Rabu Putih” sebagai komitmen dukungan terhadap Joko Widodo-Kiai Haji Ma’ruf Amin pada Pemilihan Umum Presiden 2019.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami sudah sepakat mengantar kemenangan Jokowi-Ma’ruf pada pilpres mendatang,” kata pimpinan Forum Komunikasi Diniah Takmiliyah (FKDT) Nasrul Marwazi selaku salah satu pihak penggagas di sela deklarasi di Surabaya, Senin petang.

Baca Juga :  Seribu Relawan Poros Hijau Siap Menangkan Jokowi Maruf

Gerakan “Rabu Putih”, kata dia, merupakan wujud kesiapan memperkenalkan dan menyosialisasikan agar masyarakat memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bergambar seragam putih pada hari-H pemungutan suara, 17 April 2019.

Ia mengimbau keluarga besar madrasah diniah menggunakan baju putih pada hari Rabu, 17 April 2019, untuk mempermudah agar di bilik suara mencoblos pasangan nomor urut 01.

Gus Nasrul, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa salah satu alasan memilih Jokowi-Ma’ruf Amin karena kepedulian pemerintah selama 4,5 tahun ini terhadap pondok pesantren, terutama penetapan Hari Santri.

“Bagi kami, direalisasikannya Hari Santri oleh Presiden sangat mengangkat harkat dan martabat santri dan keluarga besar pondok pesantren. Pak Jokowi juga sering hadir di pondok-pondok pesantren,” ucapnya.

Baca Juga :  Jenderal (Purn) Facrhul Razi Benarkan Dokumen Pemberhentian Prabowo

Sementara itu, koordinator Taman Pendidikan Alquran Jawa Timur Abdul Aziz menegaskan bahwa dukungannya terhadap Jokowi-Ma’ruf memiliki misi politik kebangsaan, bukan politik kepartaian.

“Artinya, fokus kami adalah imbauan memilih nomor 01 pada pilpres. Kalau pileg, diserahkan kepada individu atau sesuai dengan pilihannya masing-masing,” katanya.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, seluruh guru dan keluarga besar TPA yang jumlahnya mencapai ratusan ribu di provinsi ini diimbau menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS).

“Jangan ada yang golput, dan tentu sarannya adalah memiliki Jokowi-Ma’ruf. Guru-guru nantinya juga akan sosialisasi kepada wali murid atau wali santri mengajak ikut serta pada pesta demokrasi,” katanya.

Sebelumnya dalam kampanye yang dilakukan Capres Jokowi di beberapa daerah, Jokoei mengajak penfukungnya untuk memakai baju warna putih saat datang ke TPS untuk mencoblos.

Joko Widodo menilai bahwa baju putih sangat netral sehingga ajakannya agar para pendukungnya mengenakan baju putih saat datang ke TPS pada hari pemilihan umum dinilai wajar.

Baca Juga :  Dua Bupati Bojonegoro Bersatu Menangkan Jokowi - Maruf

“Pakai baju putih kan tidak apa-apa, dulu pakai baju kotak-kotak juga tidak apa-apa, putih baju yang sangat netral, semua orang memiliki,” kata Joko Widodo seusai menyampaikan orasi dalam kampanye terbuka di lapangan Kalegowa, Gowa, Sulawesi Selatan pada Minggu, (31/3/2019).

Saat itu Jokowi berpesan agar datang ke TPS dengan mengenakan baju putih.

“Terakhir saya titip. Tanggal 17 April tinggal 17 hari. Marilah kita ajak saudara dan tetangga kita datang berbondong-bondong ke TPS dan perlu saya ingatkan agar datang ke TPS memakai baju putih karena yang akan akan dicoblos bajunya putih. Putih adalah kita kita adalah putih,” kata Jokowi.

(*/ams)

Berita Terkait

KPU Resmi Tetapkan Joko Widodo – Maruf Amin Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Ketua MUI Bojonengoro Kecam Perusuh Demo 22 Mei
Menang 16.957.123 Suara, Jokowi Maruf Amin Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret
KPU Selesaikan Rekap Suara Nasional, Jokowi Maruf 85.036.828 Suara dan Prabowo Sandiaga 68.442.493 Suara
Ketua PAN Zulkifly Hasan Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Maruf Amin
KPU Rekap 138.405.558 Suara 30 Provinsi. Jokowi Maruf Unggul 14.055.302 Suara
Jokowi Maruf Amin Unggul di Kaltim
Jokowi Maruf Unggul di Kalimantan Barat