oleh

Lawan Covid-19 Koperasi Kareb Bojonegoro Lakukan Penyemprotan Desinfectan di Rumah Warga

BOJONEGORO. Netpitu.com – Guna menekan penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Koperasi Kareb lakukan penyemprotan disinfectan di lingkungan sekitar pabrik dan melaksanakan protokol kesehatan yang dilakukan pada setiap karyawan, baik itu karyawan pabrik maupun karyawan kantor.

“Setelah Bupati Bojonegoro menerapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) bahaya dari Coronavirus atau Covid-19, pihak dari Manajemen Koperasi Kareb langsung melaksanakan protokol kesehatan”, ucap Sriyadi selaku Direktur Koperasi Kareb Bojonegoro, Jumat (03/04/2020).

Menurutnya, protokol kesehatan yang kita terapkan untuk karyawan antara lain, jaga jarak dilingkungan pabrik, pemberian vitamin C kepada setiap karyawan, cuci tangan sebelum dengan hand senitazer, dan penyemprotan desinfectan disetiap kendaraan yang digunakan karyawan sebelum masuk lingkungan pabrik tiap harinya.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Direktur Koperasi Kareb Bojonegoro mengatakan, untuk total karyawan yang bekerja di MPS Koperasi Kareb yang berada di jalan Ahmad Yani jumlahnya 1.200 karyawan yang bekerja tiap harinya. Semua karyawan tersebut tiap harinya selalu dicek suhu tubuhnya.

“Bila ada karyawan yang suhu tubuhnya melebihi ketentuan kesehatan yang ditentukan oleh pihak Dinas Kesehatan, karyawan tersebut langsung dibawa ke Poli Kesehatan yang ada dilingkungan pabrik supaya ada tindakan medis”, terang Direktur Koperasi Kareb Bojonegoro.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Dikatakan pula oleh Direktur Koperasi Kareb Bojonegoro, pihak manejemen sementara ini telah memberikan ijin kepada 35 karyawan pabrik supaya tidak masuk kerja. Ke 35 karyawan pabrik yang diberikan ijin tersebut semuanya hamil. Selain itu, pihak manejemen juga memberikan ijin untuk karyawan kantor yang tempat tinggalnya berada diluar Kabupaten Bojonegoro.

Sriyadi menambahkan, selain menekankan penyebaran Coronavirus atau Covid-19 dilingkungan pabrik, Koperasi Kareb Bojonegoro juga melakukan penyemprotan desinfectan dilingkungan sekitar pabrik guna menekan penyebaran Coronavirus atau Covid-19.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

“Untuk lingkungan sekitar pabrik yang dilakukan penyemprotan desinfectan tersebut berada dilingkungan Koperasi Kareb yang berada di jalan Basuki Rahmad dan lingkungan MPS Kareb yang berada di jalan Ahmad Yani”, pungkas Sriyadi.

(pur)