oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Bangilan Lakukan Penyemprotan Desinfectan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk mencegah merebaknya Coronavirus disease (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, khususnya di Desa Bangilan Kecamatan Kapas. Pemerintah Desa (Pemdes) Kapas melakukan penyemprotan desinfectan ke rumah warga yang berada di wilayah Desa Bangilan, Minggu (03/5/2020).

“Hari ini seluruh rumah warga yang berada di wilayah Desa Bangilan dilanjutkan penyemprotan desinfectan. Penyemprotan kali ini dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Bangilan”, ujar Muhammad Syafii selaku Kepala Desa (Kades) Bangilan.

Kades Bangilan mengatakan, selain melakukan penyemprotan desinfectan keseluruhan rumah warga, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 juga melakukan penyemprotan ditempat sarana ibadah (mushola dan masjid) di wilayah Desa kami serta pada sarana umum.

“Sebelumnya, Pemdes Desa Bangilan juga telah mendistribusikan bak air ukuran 5 liter beserta kran air sebanyak 715 buah yang digunakan sebagai tempat untuk mencuci tangan yang ditempatkan didepan rumah masing masing warga”, jelas Kades Bangilan kepada Netpitu.com.

Selain mendistribusikan bak air beserta kran air, “Pemdes Bangilan,bersama Babinsa dan Babinkamtibmas juga membagikan masker kepada seluruh warga desa dengan harapan masker tersebut digunakan apabila warga kami sedang beraktivitas diluar rumah sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro”, kata Muhammad Syafii.

Menurut Muhammad Syafii, Untuk rumah isolasi yang disiapkan oleh Pemdes Bangilan, sementara ini telah digunakan untuk mengisolasi dua warga kami. Dalam isolasi ini, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 selalu memantau kesehatan kepada dua warga tersebut dengan didampingi oleh Petugas dari Dinas Kesehatan.

“Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 beserta Pemdes Bangilan juga telah mengeluarkan himbauan kepada warga selalu pakai masker apabila keluar rumah,biasakan hidup sehat bahkan untuk warga yang berada diluar daerah supaya tidak pulang atau mudik, hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19”, pungkas Kades Bangilan, Muhammad Syafii.

(yon)