oleh

Reses dan Kunker Dihapus Anggota Dewan Ini Fokus Perangi Corona

JAKARTA. Netpitu.com– Untuk mencegah penularan dan penyebaean virus corona, bendahara Fraksi PKB -PPP DPRD DKI Jakarta, Sutikno, melakukan bakti Sosial penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga di wilayah di 8 RT se Rw 06 Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu, (02/04/2020).

Bhakti sosial ini dilakukan lantaran keprihatinan Sutikno sebagai perwakilan rakyat di parlemen Kebon Sirih, terhadap perkembangan penyebaran wabah virus corona di Jakarta yang kian hari semakin bertambah.

“Sebelumnya kami telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Dapil 7 Jakarta Selatan ,” kata Sutikno kepada netpitu.com .

Dikatakan Sutikno, selain Baksos penyemprotan Desinfektan di 8 RT, juga dilakukan penyerahan bantuan telur 25 peti dan pembagian masker kain 30 lusin bersama Tim gugus terdepan Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta di wilayah rw 06 kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama.

Menurut Sutikno, semua anggaran kegiatan Dewan seperti Kunker Fraksi dan kunker komisi semua dialihkan ke penanganan Pandemi Corona di wilayah DKI Jakarta. Sehingga anggota perkilan rakyat tidak lagi bisa melaksanakan kegiatan yang berbasis kemasyarakatan, seperti Sospet dan Reses.

“Jika melakukan kegiatan di masyarakat harus menggunakan uang pribadi,” ujar Sutikno.

“Alhamdulillah saya sebagai wakil rakyat masih bisa memberikan kontribusi Baksos ke masyarakat meski dengan kemampuan yang sangat terbatas. Dengan terjun ke masyarakat saya juga ikut serta merasakan bagaimana yang di rasakan masyarakat saat ini,” lanjut Sutikno..

Selaku perwakilan rakyat di DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKB, Sutikno mendorong sepenuhnya anggaran yang diajukan dari pihak eksekutif untuk penanganan pandemi Corina atau Covid 19,” pungkas Sutikno, anggota DPRD yang juga Bendahara Fraksi PKB-PPP ini.

( AS)