oleh

Akan Ledakan Gedung DPR, Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris Di Unri

PEKANBARU. Netpitu.com РDiduga menyerukan amaliyah atau penyerangan terhadap kantor-kantor DPR RI dan DPRD, 3 alumni mahasiswa Universita Riau ditangkap Densus 88. Demikian dikatakan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, dalam keterangan pers, Minggu (3/6). 

Ketiga terduga teroris itu diringkus Densus 88 Antiteror dan Polda Riau di kampus Universitas Riau (UNRI).

Sementara itu Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto, juga mengonfirmasi bahwa terduga teroris yang diringkus Densus 88 di UNRI itu berencana mengebom Gedung DPR RI dan gedung DPRD Provinsi Riau.

Sebelumnya dari hasil penggerebekan di Kampus Universitas Riau (UNRI) Tim Densus 88 dan Polda Riau, tiga orang terduga teroris berhasil diamankan. Ketiga pelaku yang ditangkap berinisial MNZ, RB alias D, OS alias K. 

“Bahwa dari hasil penggerebekan, digerebek kenapa, karena kita sudah memperoleh data awal yang akurat, tentang apa dan siapa, bagaimana dia akan melakukan apa, sudah diketahui dari awal, baru kita lakukan penggerebekan,” kata Kapolda Riau, Irjen Nandang, Sabtu (2/6/2018) malam diacara jumpa pers bersama Rektor UNRI Aras Mulyadi.

Selain menangkap terduga teroris Densus 88 juga menyita barang bukti berupa empat buah bom siap ledak dan bahan material bom berupa serbuk mesiu dan kabel.

(rnp)