oleh

Pencegatan Kendaraan Bermotor di Jalan A. Yani Bojonegoro Diduga Illegal

BOJONEGOTO. Netpitu.vom – Penghentian kendaraan bermotor oleh Satpam Sekurity sebuah proyek di Jalan Ahmad Yani diduga ilegal dan dilakukan tanpa koordinasi resmi dari pihak Satlantas Polres Bojonegoro.

Seorang pengendara motor mengeluhkan, karena pencegatan dan pemberhentian kendaraan bermotor itu tidak dilakuksn oleh petugas polisi Lantas, sehiingga ia menduga bahwa kegiatan tersebut illeggal dan melanggar hukium.

Salah satu pengendara motor yang terkena tindakan pemberhentian oleh petugas security proyek bangunan gedung milik Pemkab Bojonegoro itu, mengatakan bahwa dengan semena-mena dua petugas security tersebut menghadang dan memberhentikan laju kendaraan yang melintas di jalan Ahmad Yani tanpa memasang adanya peringatan rambu – rambu sedang diadakanya operasi Lalin.

Namun dengan serta merta security rersebut langsung memberhentikan kendaraan yang tengah dikendarainya hanya dengan melambaikam sinyal lampu senter yang dibawa oleh security proyek.

“Kejadiannya sekitar Pukul 23.00 hingga 00. lebih,” ujar pengendara motor yang tak mau disebut namanya..

Sangat disayangkan memang jika operasi pengendalian Lalin sebesar itu dilakukan tanpa koordinasi dengan pihak berwenang. Mengingat jalan Ahmad Yani metupakan satu-satunya jalan nasional yang banyak dilewati oleh truck, mobil msupun motor.

Selanjutnya warga tersebut juga mempertanyakan tentang keberadaan izin Amdal Lalin proyek Pemkab Bojonegoro tersebut.

Jangan – jangan Proyek tersebut belum kantongi Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ) dan izin Amdal Lalin. Karena keluar masuk kendaraan ke proyek tersebut memang bisa memgganggu kenyamanan pengguna kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Desa Pancur Sedekah Bumi Tanpa Tayub

Atas kejadian yang menimpanya pemgedara tersebut memigta puhak Polres msupun Satlstas Polres Bojonegoro menindaklajuti pencegatan motor yang didugavtak prosedural tersebut.

(ro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *