oleh

Hanya Dilakukan Perbaikan Ringan Pada Stadion Sudirman

BOJONEGORO. Netpitu.com – Perbaikan lapangan sepak bola stadion Letjen Sudirman Bojonegoro, tidak signifikan. Lantaran KONI Bojonegoro hanya melakukan perbaikan ringan pada fasilitas lapangan yang mengalami kerusakan.

Seperti service bangku kursi pemain cadangan, pengecatan lapangan bola, dan tambal sulam pada penutup drainase yang rusak brrlobang (ambrol).

Saat netpitu,com menanyakan pasa salah satu pekerja yang tengah menutupi lobang drainasi dengan adukan cor semen, dikatakan olleh pekerja, bahwa tidak semua celah lobang drainase yang rusak diperbaiki. Mereka hanya disuruh menambal tutup drainase yang mengalami rusak parah.

Sementara itu, pengecatan lapangan bola pun baru dilakukan pada pengecatan garis batas lapangan dan garis batas wilayah penalti di depan gawang. Sedangkan untuk gawangnya sendiri belum dilakukan pengecatan meski waktu kedatangan tim evaluasi dari Asprov PSSI Jatim tinggal beberapa jam lagi (rencananya Rabu sore ini, 3/7/2019).

 

Sementara itu, untuk lapangan bola juga tidak dilakukan perataan tanah laoangan. KONI Bojonegoro hanya melakukan perataan pada rumput di tengah lapangan.

Saat dikonfirmasi, Kepala PU Cipta Karya Bojonegoro, Welly Fitrama, mengatakan pihak PU menerima permintaan dari ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahcmudi, Selasa (2/7/2019) kemarin.

Perbaikan sarana stadion Letjen Sudirman yang diminta pengecatan tiang gawang, perbaikan kursi, tambal sulam tutup drainase yang berlobang dan pemasangan AC baru pada ruang ganti pemain.

Sementara untuk perbaikan fisik lapangan bola dengan perataan tanah lapangan dengan alat berat Walles, tidak dimintakan. Tetapi pihak KONI hanya meminta perataan rumput yang tumbuh di tengah lapangan saja.

“Tidak ada permintaan perataan dengan Walles,” ujar Welly.

Lagi pula jika diratakan dengan menggunakan Walles akan memakan waktu lama. Karena rumput yang terlindas walles akan mati dan rumput lapangan harus diganti dengan rumput baru.

“Waktunya gak cukup dua minggu,” jelas Welly.

“Yang penting bisa dibuat main dan sore nanti akan disurvei kesiapan lapangan stadion oleh Askap jatim,” ujar Welly.

(on/ro)