oleh

Sore Nanti Dievaluasi, Perbaikan Stadion Sudirman Dilakukan Ala Kadarnya

BOJONEGORO. Netpitu.com – Menyikapi rekomendasi yang diberikan tim Porprov Jatim terkait kesiapan venue lapangan sepal bola, Rabu (3/7/2019) pagi tadi sejumlah pekerja bangunan terlihat melakukan perbaikan pada infrastruktur stadion Letjen Sudirman yang mengalami kerusakan.

Berberapa pekerja nampak menambal lobang penutup saluran air ( drainase ) yang ada di sisi samping lapangan.

Selain menambal lubang penutup drainase, rumput dilapangan juga diratakan dengan cara memotong rumput. Perataan lapangan pertandingan sepak bola tidak dilakukan dengan peralatan berat ( Walles) yang berfungsi untuk meratakan tanah lapangan.

Dalam temuan pemeriksaan tim Porprov Provinsi lalu, ditemukan lapangan tempat ajang pertandingan sepak bola kondisinya bergelombang sehingga tidak memenuhi standart kelayakan untuk dipergunakan bertanding.

Pekerjaan perbaikan juga dilakukan pada pengecatan tiang gawang dan perbaikan kursi untuk bangku pemain cadangan dan VVIP yang rusak dan membersihkan ruang ganti pemain.

Menurut Kepala PU Cipta Karya, Welly, perbaikan sarana stadion Letjen Sudirman mulai hari ini sudah kerjakan semua. Termasuk penggantian AC ruangan, ngecat tiang gawang, tambal sulam penutup saluran dan ngecat garis lapangan.

Perbaikan yang dilakukan tidak termasuk meratakan lapangan ( dengan Walles ) karena tidak ada dallam permintaan ketua Koni Bojonegoro, Ali mahmud.

“Yang penting bisa dibuat main dan sore nanti akan disurvei kesiapan lapangan stadion oleh Askap jatim,” ujar Welly.

Terpisah Sekum Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, membenarkan jika nanti sore (Rabu, 3/7/2019) pihaknya akan melakukan evaluasi kesiapan lapang venue sepak bola di stadion Letjen Sudirman Bojonegoro.

Seperti diberitakan sebelumnya Panitia pelaksana Porprov ke V Jatim Kabupaten Bojonegoro mengeluhkan ketidaksiapan venue untuk pertandingan sepak bola. Hal tersebut disampaikan oleh Abdul Mustajib, sekretaris Asosiasi Kabupaten PSSI Bojonegoro, Senun, (1/6/2019).

Dikatakan Abdul Mustajib, yang saat itu (5/5/2019) menjadi salah satu anggota teknical delegate panitua besar Porprov Jatim, bidang sepak bola, telah merekomendasikan untuk adanya pembenahan venue di lapangan stadion Sudirman, Bojonegoro.

Menurut Abdul Mustajib, ada beberapa item infrastruktur stadion Sudirman yang sudah mengalami rusak parah dan perlu adanya perbaikan sebagai syarat kelayakan lokasi atau tempat digelarnya pertandingan.

Beberapa infrastruktur venua sepak boladi stadion Sudirman yang mengalami kerusakan adalah penutup saluran tang berlobang-lobang cukup lebar, dan juga banyak kursi penonton yang sudah rusak tak bisa diduduki. Selain itu, lapangan sepak bola pun bergelombang dan juga belum dilakukan perataan.

Namun nyatanya hingga finalisasi venue dilakukan (25/6/2019) lalu, tidak ada respon dari Pemkab untuk menindaklanjuti rekonendasi tersebut. Sehingga pertandingan sepak bola di lapangan stadion Sudirman terancam dipindahkan tempatnya ke stadion lain yang lebih siap dipergunakan.

(on/ro)