Buka OSMB UT PBI Tuban Wabup Serahkan Beasiswa Bidik Misi

- Tim

Senin, 3 September 2018 - 20:18

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Bertempat di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Wakil Bupati Tuban, Ir. H.Noor Nahar Hussein, M.Si., membuka Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka (UT) Program Belajar dan Informasi (PBI)  Tuban, Minggu (02/09/2018). 

Dikatakan Wabup Noor Nahar, UT merupakan perguruan tinggi negeri yang berbeda dengan universitas negeri konvensial yang lain.

Dengan mengedepankan penggunaan teknologi dan internet, UT lebih fleksibel dalam hal sistem pengajaran. Di samping itu, UT menjadi pilihan bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya diantara perguruan tinggi lain yang ada di Kabupaten Tuban.

Terutama bagi mereka yang sudah bekerja, UT dapat menjadi alternative karena jam kuliah yang tidak statis sehingga dapat disesuaikan dengan rutinitas sehari-hari. Tidak hanya itu, biaya pendidikan di UT relative lebih terjangkau dibandingkan dengan perguruan tinggi lain.

Memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam perkuliahan, lanjut Wabup, menjadikan UT dapat berkembang dengan lebih besar lagi. Bila perlu, dapat bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (DKI) Kabupaten Tuban untuk meningkatkan kualitas dan kecepatan WiFi.

Wabup kepada mahasiswa berpesan UT harus benar-benar mampu mendayagunakan kemampuannya dengan semaksimal mungkin. Harus memanfaatkan kemajuan teknologi dan percepatan arus informasi sebagai peluang dan potensi untuk bersaing dengan mahasiswa lain. Mahasiswa UT juga harus mampu melakukan literasi media, tidak termakan isu hoax.

Baca Juga :  Sebanyak 462 Warga Kejar Paket di Bojonegoro Menerima PIP

Sementera itu, Pembina Pengurus UT PBI Tuban, H.M. Miyadi, S.Ag., MM., menyampaikan bahwa tahun ini UT Tuban menerima 523 mahasiswa baru.

Jumlah ini terus mengalami kenaikan dan menjadi jumlah terbanyak se-Jawa Timur. Miyadi menceritakan pada awalnya UT dikenal sebagai kampus untuk guru. Namun, seiring berjalannya waktu, pemahaman tersebut berubah.

Baca Juga :  300 Guru Honorer Madrasah Pertanyakan Kejelasan Pencairan TPG

“Masyarakat semakin percaya UT menjadi salah perguruan tinggi negeri yang mampu bersaing dengan perguruan negeri lain,” terangnya.

Miyadi juga menjelaskan kepada netpitu.com bahwa UT menitikberatkan pendidikan pada  jam pengajaran fleksibel, sistem pendidikan online, dan evaluasi guna peningkatan kualitas UT.

Sehingga diharapkan, mahasiswa dapat menuntaskan pendidikan dengan baik dan tepat waktu. Tidak hanya itu, mahasiswa UT mampu merespon perkembangan zaman dan berdaya saing. 

Sebagai perguruan negeri, di UT juga disediakan beasiswa Bidikmisi mahaiswa yang berprestasi dan jurang mampu secara ekonomi.

(met)

Berita Terkait

Satu Jiwa Tolak Korupsi, Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro
PPDB SMKN Tuban – Bojonegoro Resmi Ditutup, 1109 Bangku Tak Terisi
Orang Tua Wali Murid Pertanyakan Uang Tabungan dan Uang Kunjungan Industri Yang Belum Dikembalikan
IKA SMP Negeri 2 Bojonegoro Mulai Bangun Mushola di SMPN 2
Pungutan Kepada Siswa Melalui Komite Itu Tidak Dibenarkan
Tim Bola Voli SMA Negeri 2 Bojonegoro Juarai Turnamen Kacabdin Cup
Duhhh !!! PPDB Tahun Ini Banyak SMP Negeri Wilayah Kota Kekurangan Pagu
Bicara PIP Bupati Jangan Sekedar Bikin Pencitraan