oleh

Kapal Patroli Speed Boat X – 1040 Dukung Keamanan Perairan Laut Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Memperkuat keamanan peraian laut Tuban dan di daerah kilang minyak PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI), mulai Senin (3/9) dioperasikan Kapal Patroli Speed Boat X – 1040.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si yang hadir dalam peresmian penempatan Kapal Patroli Speed Boat X – 1040, di lapangan Dermaga TPPI mengatakan peluncuran Kapal Patroli Speed Boat X – 1040 akan menambah aspek keamanan penegakkan hukum di wilayah kilang minyak PT. TPPI dan Wilayah Perairan Kabupaten Tuban.

“Saya berharap dengan adanya kelengkapan yang telah melengkapi personil Polres Tuban yang sudah jelas, yakni menambah Aspek Keamanan dan Pengawasan penegakan hukum di wilayah perairan wilayah hukum kami,” ucap Nanang.

Polres Tuban akan bekerja seoptimal mungkin untuk turut menjaga keamanan di wilayah hukumnya termasuk daerah perairan laut utara yang tentunya dengan peresmian ini memberikan respon positif bagi masyarakat Bumi Wali serta memberikan pelayan terbaik dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

Sementara itu General Manager Kilang Minyak TPPI, Hadi Chairunnas, peluncuran Kapal Patroli speed boat X – 1040 tujuan utamanya adalah menambah aspek keamanan di daerah kilang minyak PT TPPI.

Sebab sepanjang jalur perairan laut utara terhubung dengan kapal – kapal besar yang berpotensi terjadi hal-hal yang tidak dinginkan perusahaan maka antisipasi hal tersebut perlu dibangun Penempatan atau pos Kapal Patroli Speed Boat X – 1040.

“Mudah-mudahan pasca diresmikan ini bisa berjalan sesuai harapan,” kata Hadi.

Selanjutnya acara peresmian pengoperasian kapal Patroli dengan ditandai pemukulan kapal dengan kendi serta dilanjutkan pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan ini selain Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si, ada Pejabat utama TPPI, Waka Polres Tuban, PJU Polres Tuban, Kapolsek Jenu, Kapolsek Tambakboyo, Anggota Polres Tuban, Anggota Polair Polda Jatim, Anggota Polsek Jenu, PNS serta Polres Tuban.

(met)