Kapal Patroli Speed Boat X – 1040 Dukung Keamanan Perairan Laut Tuban

- Tim

Senin, 3 September 2018 - 20:37

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Memperkuat keamanan peraian laut Tuban dan di daerah kilang minyak PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI), mulai Senin (3/9) dioperasikan Kapal Patroli Speed Boat X – 1040.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si yang hadir dalam peresmian penempatan Kapal Patroli Speed Boat X – 1040, di lapangan Dermaga TPPI mengatakan peluncuran Kapal Patroli Speed Boat X – 1040 akan menambah aspek keamanan penegakkan hukum di wilayah kilang minyak PT. TPPI dan Wilayah Perairan Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Penyelesaian Konflik Buruh Koperasi Kareb Tetap Sepakati Dua Opsi

“Saya berharap dengan adanya kelengkapan yang telah melengkapi personil Polres Tuban yang sudah jelas, yakni menambah Aspek Keamanan dan Pengawasan penegakan hukum di wilayah perairan wilayah hukum kami,” ucap Nanang.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Polres Tuban akan bekerja seoptimal mungkin untuk turut menjaga keamanan di wilayah hukumnya termasuk daerah perairan laut utara yang tentunya dengan peresmian ini memberikan respon positif bagi masyarakat Bumi Wali serta memberikan pelayan terbaik dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

Baca Juga :  Khofifah Indar Parawansa dan Anna Muawanah di Tengah Puluhan Ribu Muslimat NU

Sementara itu General Manager Kilang Minyak TPPI, Hadi Chairunnas, peluncuran Kapal Patroli speed boat X – 1040 tujuan utamanya adalah menambah aspek keamanan di daerah kilang minyak PT TPPI.

Sebab sepanjang jalur perairan laut utara terhubung dengan kapal – kapal besar yang berpotensi terjadi hal-hal yang tidak dinginkan perusahaan maka antisipasi hal tersebut perlu dibangun Penempatan atau pos Kapal Patroli Speed Boat X – 1040.

Baca Juga :  355 Koper Yang Tertahan di Madinah Jumat Malam Akan Tiba di Bojonegoro

“Mudah-mudahan pasca diresmikan ini bisa berjalan sesuai harapan,” kata Hadi.

Selanjutnya acara peresmian pengoperasian kapal Patroli dengan ditandai pemukulan kapal dengan kendi serta dilanjutkan pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan ini selain Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si, ada Pejabat utama TPPI, Waka Polres Tuban, PJU Polres Tuban, Kapolsek Jenu, Kapolsek Tambakboyo, Anggota Polres Tuban, Anggota Polair Polda Jatim, Anggota Polsek Jenu, PNS serta Polres Tuban.

(met)

Berita Terkait

Bupati Tuban Izinkan Karantina Wilayah Desa Episentrum Covid19
Kapolres Tuban Sosialisasikan Physical Distancing di Perumahan Padat Penduduk
Bupati Huda Minta Warga Waspadai Bencana Hidrometeorologi
Ketika Bupati Anna Muawanah Menikmati Lomba Kicau Burung
Udek, Uniknya Tradisi Warga Desa Turigede Lakukan Sedekah Bumi
Komisi VII DPR RI : Sumur Minyak Tradisional Potensi Tambah Lifting Minyak
Peringati Hari TNI, Persit KCK Gelar Menghias Lomba Nasi Tumpeng
Pameran IBD EXPO 2018 Perhutani Masih Andalkan Pendapatan Dari Penjualan Kayu Glondong