oleh

Polres Bojonegoro Droping Bantuan Air Bersih di Desa Kekeringan

BOJONEGORO.Netpitu.com – Kemarau Panjang yang melanda Bojonegoro (Jatim) Mengakibatkan Warga Desa Pacing Kecamatan Sukosewu kekurangan air bersih dikarenakan beberapa sumur warga sudah mulai mengering.

Diungkapkan mabah Suri (65), Warga Desa Pacing Kecamatan Sukosewu RT 10 RW 2, sudah sejak sebulan terakhir kemarin kami mengalami Kekurangan air bersih dikarenakan sumur yang biasa kita ambil airnya untuk Kebutuhan mandi, mencuci ,memasak dan minum sudah habis.

Untuk mendapatkan warga harus berjalan sekitar 2 KM dari rumah untuk mengambil air di sumur Desa.

“Alhamdulillah Sekarang mendapatkan bantuan drooping air bersih dari Polres Bojonegoro.Kami sangat terbantu dengan bantuan air ini yang sudah kami tunggu-tunggu ,air ini akan kita gunakan untuk kebutuhan memasak,” ucapnya.

Bantuan air Bersih atau drooping air ini juga dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP Ari Fadly, Kasatlantas AKP Aristanto beserta jajaran Polres Bojonegoro. Kali ini Polres Memberikan Bantuan drooping air bersih sebanyak 4 Unit Truck tangki  air dengan Kapasitas masing-masing 5000 liter .

Adanya bantuan drooping air ini langsung diserbu warga dan langsung habis ,seperti terlihat warga antri Untuk mendapatkan giliran ,mereka antri menggunakan Grrigen dan juga Bak .

Sementara itu Kades Pacing Didik mengatakan di Desa Pacing ada tiga dukuhan yang mengalami Kekeringan diantaranya, di Dukuh Krajan, Dukuh Mekalen dan Dukuh Sumberejo.

“Alhamdulillah sudah dua kali ini Desa kami mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Bojonegoro, terimakasih Pak Kapolres,” ujarnya.

(dan)