Ribuan Crosser Adventure Ramaikan Bukit Hutan Ronggolawe

- Team

Senin, 3 September 2018 - 14:59

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Perayaan Anniversary Semanding Trail Advanture (STAR) ke-4 yang sekaligus menyambut HUT RI ke-73 dan HUT TNI ini kembali menggelar crosser advanture yang bertempat di lapangan Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Tuban berlangsung sangat meriah, Minggu (02-09-2018).

Sekitar 1.200 peserta dari masing-masing anggota TNI 0811 Tuban, Polres Tuban, Perhutani KPH Tuban, serta dari komunitas motor trail Jatim dan Jateng ikut untuk menyemarakkan acara ini.

Kata Ulum, Ketua Penyelenggara mengatakan, untuk mencapai puncak para crosser harus mempunyai teknik untuk bisa melewati jalur-jalur yang sulit dan sudah disediakan panitia.

Selain kemampuan untuk meguasai kendaraan, mesin trail yang digunakan juga harus benar-benar baik karena jalur yang dilalui sangat memacu adrenalin.

Banyak peserta yang kesulitan untuk mencapai puncak Ronggolawe karena rute ini mempunyai kultur tanah yang mudah lepas alias mumpruli.

Lanjut Ulum, pihaknya berharap tahun depan bisa membuat even seperti ini lebih besar lagi serta disisipi bakti sosial (baksos) agar bisa bermanfaat untuk yang lain.

Baca Juga :  Kodim 0813 Tour Adventure Sambil Jaga Keamanan Pilkada

Komandan Kodim 0811/ Tuban, Letkol Inf. Nur Wicahyanto, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena even ini mengusung HUT TNI Ke – 72. Dan dengan adanya acara olehraga seperti ini bisa mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa membangun komunikasi serta mengembalikan kepercayaan TNI kepada rakyat,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Perkawinan Dini DP3AKB Gandeng YKP Gelar Pendidikan Reproduksi

Komandan Kodim 0811/ Tuban, Nur Wicahyanto berharap kegiatan seperti ini bisa dibangun lebih baik lagi dan bisa dilanjutkan ke segala even agar semua pihak bisa ikut serta dalam memajukan olahraga lainya.

Dikonfirmasi terpisah Administratur Perhutani KPH Tuban, Tulus Budyadi, Senin, (03/08/2018) mengatakan kegiatan ngetrail bareng ini dia berharap peserta trail dapat memahami arti fungsi kelestarian hutan.

“Jadi tidak asal ngetrail saja berkeliling hutan,” ujarnya.

(met)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Polres Tuban Bakal Panggil Anna Mu’awanah Terkait Dugaan Laporan Palsu Ke Polisi
Bupati Tuban Izinkan Karantina Wilayah Desa Episentrum Covid19
Kapolres Tuban Sosialisasikan Physical Distancing di Perumahan Padat Penduduk
Bupati Huda Minta Warga Waspadai Bencana Hidrometeorologi
Ketika Bupati Anna Muawanah Menikmati Lomba Kicau Burung
Udek, Uniknya Tradisi Warga Desa Turigede Lakukan Sedekah Bumi
Komisi VII DPR RI : Sumur Minyak Tradisional Potensi Tambah Lifting Minyak