Surawi Bantah Demokrat Punya Putra Mahkota

- Tim

Selasa, 3 Oktober 2017 - 14:22

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ketua Desk penjaringan Bakal calon kepala daerah Pilkada DPC Partai Demokrat, Surawi, membantah adanya putra mahkota yang akan diusung oleh Partai Demokrat dalam Pilkada Bjonegro 2018.

Soal isu Soehadi Moelyono, Sekretaris daerah Bojonegoro yang akan diusung partai Demokrat pada Pilkada Bojonegoro, Surawi, mengatakan barangkali itu tanggapan yang tidak sepenuhnya benar.

“Saya berani menyatakan itu keliru besar. Demokrat sudah berusaha ruang seluas-luasnya, ruang setransparan mungkin, sedemokrasi mungkin. Di Bojonegoro kan banyak elit-elit politik dan pakar-pakar politik yang menggatuk-gatukan, menganalisa yang diluar sepengetahuan kita,” ujar Surawi, di kator DPC Demokrat, Selasa (3/10).

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Surawi minta ditunjukkan, dari segi mana demokat tidak terbuka. Lantaran pendaftaran dibuka untuk semua warga Bojonegoro, semua bakal calon memiliki hak yang sama, dan diberi ruang yang sama.

Baca Juga :  KPU Serahkan APK Baliho Kepada Empat Timses Calon

Menurut Surawi, persoalan siapa yang direkomendasi itu jauh dari kewenangan yang ada di Kabupaten. Karena aturan undang-undang berlaku sama di partai politik, orang yang didaftarkan oleh Parpol baik gabungan atau koalisi itu adalah orang yang direkomendsi oleh DPP.

“Semua kita dasarkan atas dasar survey, saya berani menyatakan sampai hari ini demokrat tidak punya putra mahkota. Baik dari internal kader maupun dari luar kader. Saya berani jamin itu,” tandas Surawi. Makanya proses tetap bisa berjalan.

Dari 17 orang yang mendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah Bojonegoro, hanya 16 peserta yang memenuhi syarat. Sedangkan satu calon langsung dicoret karena tidak memenuhi syarat minimal, seperti membawa masa.

Baca Juga :  OTT Wali Kota Cilegon KPK Temukan Modus Baru Samarkan Suap

Lebih lanjut dikatakan Surawi, dari 16 orang pendaftar yang menyatakan tetap mengikuti proses tahapan selanjutnya ada 9 orang pendaftar.

“Sudah 9 orang menyatakan ikut terus. Logikanya (jika ada putra mahkota,red) kan tidak ada yang mau ikut lagi,” tambah Surawi.

Karenanya soal adanya isu tidak transparan dan kurang terbukanya partai demokrat dalam proses penjaringan bakal calon bupati, Surawi menyatakan tidak ada. Semua diberlakukan sama sampai turun rekomendasi.

“Rekomendasi itu kewenangan DP. Saya hanya memproses, saya ajukan hasilnya kepada DPD dan DPD ke DPP. Siapa yang direkomendasi DPP itu yang kita usung ke KPU untuk didaftarakan pada bulan Januari,” tandas Surawi.

Diberitakan, Wakil bupati Bojonegoro, Setyo Hartono menyatakan mundur dari proses pencalonannya sebagai bakal calon bupati di Partai Demokrat.

Baca Juga :  TPG Guru Tenaga Pendidik Madrasah Akhirnya Cair Triwulan

Diduga ada permainan kotor yang tengah dimainkan Demokrat. Dimana rekomendasi pencalonan dari partai Demokrat sudah dipersiapkan untuk diberikan kepada bakal calon bupati yang baru mendaftar di tahap ll. Bakal calon dimaksud adalah Soehadi Moelyono,  yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Bojonegoro.

Menanggapi mundurnya Setyo Hartono dari penjaringan bacabup di partai demokrat politisi Partai Amanat Nasional, Kuswiyanto, yang juga mendaftar bakal calon kepala daerah di Partai Demokrat mengaku sudah mendengar perihal dukungan partai Denokrat kepada Sekretaris daerah Bojonegori, Soehadi Moelyono.

” Saya memang mendengar bahwa setelah dibukanya kembali itu ( pendaftaran di Demokra), demokrat sudah clear akan mengusung pak Sekda (Soehadi Moelyono),” ujar Kuswiyanto.

(Dan/Pur)

Berita Terkait

Wartawan Bojonegoro Unjuk Rasa di Depan Mapolres, Kutuk Aksi Kekerasan Terhadap Jurnalis
Trend Penularan Covid19 di Bojonegoro Terus Meningkat, Tenaga Kesehatan Disasar
Terapkan PSBB, Bojonegoro Kembali Berlakukan Jam Malam
Kembali ke Zona Merah, Resiko Penularan Covid-19 di Bojonegoro Tinggi
Wabah Covid19 di Bojonegoro Mulai Menggila
Warga Ngampel Tuntut Ganti Rugi dan Kompensasi Bau Busuk Pengeboran Sumur Minyak Pertamina
Hadapi Kemarau, BPBD Bojonegoro Siapkan 1000 Tangki Air Bersih
Belum Ada Tanaman Pengganti, Penebangan Pohon di 5 Titik Jalan Dalam Kota Bojonegoro Dipertanyakan

Berita Terkait

Selasa, 26 Maret 2024 - 11:09

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal

Sabtu, 23 Maret 2024 - 14:00

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 9 Maret 2024 - 21:31

Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Berita Terbaru

GOODNEWS

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro

Minggu, 31 Mar 2024 - 12:29

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00