oleh

Porkab V Tuban Diikuti 3.602 Atlet

TUBAN. Netpitu.com – Pekan olahraga kabupaten (Porkab) Tuban kali ini benar-benar menjadi pesta olahraga terbesar di Bumi Wali tahun ini.

Betapa tidak event dua tahunan ini selalu diikuti ribuan atlet. Porkab V 2018 yang dibuka secara resmi malam ini bakal diikuti 3.602 atlet.

‘’Mereka berasal dari 20 kecamatan di Bumi Wali,’’ ujar Ketua Panitia Porkab V 2018 Ratna Juwita Sari, Sabtu (3/11/2018) sore, didampingi Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur.

Baca Juga :  Cabdin Bojonegoro Bagikan Daging Qurban Pada Warga Terdampak Covid

Dia mengatakan, selain 3.602 atlet, Porkab yang akan berlangsung sampai 11 November itu juga diikuti oleh 292 pelatih dan official. Para atlet akan mengikuti 32 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan.

‘’Pembukaan secara resmi nanti malam, meski beberapa cabor sudah dipertandingkan lebih dulu,’’ tambah Ratna panggilan akrabnya.

Dari 32 cabor yang dipertandingkan itu, lanjut dia,
12 cabor di antaranya adalah pertandingan antarkecamatan. Kemudian 13 cabor dipertandingkan antarklub dan 7 cabor eksibisi atau demontrasi.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid BPBD Semprot Kantor dan Tempat Publik

‘’Untuk Porkab V ini kita kedepankan pelaksanaan dan prestasi, karena menyongsong Porprov. Bahkan, ada cabor yang dilombakan merupakan nomor-nomor yang dipertandingkan dalam Porprov tahun depan,’’ katanya.

Sementara, Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur berharap, pelaksanaan Porkab kali ini lancar dan banyak muncul bibit-bibit atlet unggul yang bisa berprestasi nasional bahkan internasional.

Baca Juga :  Realisasi "Bingkisan Lebaran " Berkedok Insentif Covid Diduga Syarat Pelanggaran

‘’Atlet yang mencetak prestasi bagus nantinya bisa kita proyeksikan untuk Porprov tahun depan,’’ harapnya.

Sekadar diketahui, cabor yang sudah dipertandingkan di antaranya adalah voli pantai, sepak bola, voli dan karate. Bahkan untuk cabor voli pantai sudah selesai.

Kecamatan Jatirogo dan Merakurak berbagi medali emas di cabang ini, dengan masing-masing satu medali.

(met)