TMMD Peran TNI Dalam Pembangunan Desa

- Tim

Senin, 4 Maret 2019 - 21:06

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TMMD peran TNI dalam pembangunan Desa.

TMMD peran TNI dalam pembangunan Desa.

TUBAN. Netpitu.com – Salah satu cara yang dilakukan TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan agar menyentuh sampai pelosok desa adalah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hal-hal yang diharapkan dapat dicapai dan diselesaikan lebih cepat dalam pencapaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2019 adalah daerah-daerah yang sangat vital dan dibutuhkan masyarakat pedesaan apalagi daerah tersebut sangat terdampak karena terkena bencana terus menerus tiap tahun.

Baca Juga :  Kabupaten Tuban Terpilih Top 35 Finalis Kompetisi Inovasi JPIP

“TMMD yang ke 104 dan dilaksanakan kali ini di Desa Brangkal telah mencapai sepekan sudah pelaksanaan TMMD di Desa Brangkal Kecamatan Parengan. Di minggu pertama ini sudah mencapai prosentase 40 persen,” ungkap Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Nur Wicahyanto kepada netpitu.com, Senin, (04/03/2019).

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ujarnya bahwa pembangunan masyarakat pedesaan sangat strategis dan mendasar. Terlebih sebagian besar masyarakat tinggal di pedesaan. Tercatat, Indonesia memiliki 74.754 desa yang tersebar di seluruh penjuru tanah Air.

Baca Juga :  Praktik Premanisme Proyek di Lapangan Kian Marak

“Desa merupakan miniatur negara yang di dalamnya terwadahi segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dikelola dalam tatanan adat istiadat (kearifan lokal) maupun pemerintahan. Semoga saja semangat kemanunggalan TNI rakyat ini terus terjaga,” paparnya lagi.

Dalam pelaksanaannya, TMMD ke-104 Wilayah Kodim 0811/Tuban yang diselenggarakan di Desa Brangkal Kec. Parengan Kabupaten Tuban utamanya untuk membantu mempercepat pembangunan Desa yang dinilai masih membutuhkan perhatian lebih.

Baca Juga :  Tax Goes to Campus 55 Mahasiswa Kunjungi KPP Pratama Tuban

“TMMD ke 104 Wilayah Kodim 0811/Tuban yang diselenggarakan di Desa Brangkal ini dengan sasaran yang dikerjakan sangat tepat sekali. Mengingat sarana dan prasarana masih sangat kurang menunjang di wilayah desa tersebut,” ujarnya Kapten Arm Teguh Haribowo kepada media ini setelah konfirmasi ke Dandim Tuban.

(met)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media