oleh

Tukang Becak Ini Sampaikan Manfaat TMMD Bagi Warga Desa

TUBAN. Netpitu.com – Tasimin (58) warga Dusun Krajan, RT. 05, RW. 03, Desa Brangkal Kecamatan Parengan, adalah seorang tukang yang sehari hari mangkal di pertigaan Warung Penceng, Kecamatan Parengan.

Sebagai wong cilik dirinya sangat merasakan diperhatikan pemerintah daerah melalui pembangunan yang dilakukan oleh TNI dari Kodim 0811 Tuban melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa 104.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Selain pekerjaan sehari-hari sebagai tukang becak, Tasimin disela-sela sepulang dari mbecak untuk istirahat atau sebelum narik becak juga seorang petani yang menggarap lahan kawasan hutan yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Parengan.

Tasimin mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang dilakukan di desanya, terutama pembangunan jalan usaha tani, RTLH, Musholla, dan pembangunan Pos Kamling.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan Pak Kades Brangkal, yang sangat peduli dengan kami sebagai wong cilik. Apa yang sudah dilakukan bagi desa ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga,” ucap Tasimin melalui Babinsa Brangkal, Serda Muri, Senin (04/03).

Harapannya sebagai kawulo alit dan tukang becak adalah dengan jalan yang sudah baik nanti akan memperlancarkan dirinya saat mengayuh becak melayani penumpang diseputaran kecamatan parengan, terutamanya untuk tetangga-tetangganya.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

“Program TMMD Kodim 0811/Tuban di desa ini begitu dirasakan banyak warga Desa Brangkal dan dapat mengubah segalanya di desa ini, semoga desa ini makin makmur dan TNI makin jaya,” kilahnya.

(met)