oleh

Pasar Besar Tuban Terbakar, Bupati Pantau Pemadaman

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban. H. Fathul Huda memantau secara langsung proses Pemadaman api akibat kebakaran yang melanda pasar baru Tuban, Selasa malam (03\03\20).

Terlihat mendampingi Bupati pada kesempatan ini, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, SH. MH. Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana. M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban.

Sampai berita ini ditulis, kondisi api masih cukup besar, menurut saksi mata yang ada dilokasi, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.30 Wib ini menghanguskan bagian tengah pasar dan mulai merambat ke bagian belakang dan samping.

Adapun dugaan penyebab kebakaran masih didalami oleh pihak berwajib.

Bupati Tuban menyampaikan bahwa untuk memadamkan api yang melahap pasar kebanggaan warga Tuban ini, sudah dikerahkan semua mobil pemadam kebakaran milik BPBD Tuban dan dibantu Damkar dari Semen Gresik dan Damkar Bojonegoro.

“Semoga cepat padam, dan tidak ada korban jiwa” harapnya.

Lebih lanjut dihadapan para media, Bupati menyatakan akan segera berkoordinasi dan musyawarah dengan pedagang untuk menentukan nasib para mereka kedepan.

“Jarena kondisi ini memang darurat, kemungkinan akan segera dibersihkan sisa-sisa kebakarannya untuk didirikan kios-kios sementara, sehingga para pedagang, bisa melanjutkan usahanya,” pungkasnya.

(met)