oleh

Ke Malo Pangdam Brawijaya Tak Cuma Melihat Kondisi Tambang Minyak Sumur Tua

Netizensatu.com – Berkunjung ke Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa, 4/4/2017, Pangdam V Brawijaya, Mayjend Imade Sukadana, tidak hanya sekedar melihat kondisi tambang minyak sumur tua peninggalan Belanda yang kini dikelola rakyat tapi juga melakukan kegiaan bakti sosial di Desa Tinawun.

Pangdam yang didampingi Dandim 0813, Letkol Inf. Hery Subagyo, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S. Bintoro, dan Bupati Bojonegoro Suyoto, memberikan santunan kepada warga kurang mampu, janda miskin dan orang tua jompo, yang berjumlah sekitar 50 orang.

Menurut Imade Sukadana, kegiatan kunjungan kerja dan bakti sosial di Desa tinawun ini untuk kondisi warga Desa Tinawun dan sekaligus melihat kondisi Sumur Tua yang ada di Desa Tinawun, Kecamatan Malo.

Desa Tinawun salah satu Desa yang memiliki peninggalan sumur tambang minyak, baik yang berada di lokasi tanah pemajakan atau kawasan hutan milik Perhutani KPH Parengan. Namun hingga kini belum ada kontribusi dari Pertamina maupun penambang minyak sumur tua terhadap Desa Tinawun.

Pihak Desa dan masyarakat Desa Tinawun sering mengeluhkan cepat rusaknya jalan Desa akibat digunakan lalu lalang kendaraan angkutan minyak mentah dari lokasi tambang minyak yang dibawa ke Pertamina, Cepu.

” Kalau jalan rusak ya warga dan pihak Desa yang memperbaiki,” ujar Warga Desa Tinawun, yang enggan menyebutkan namanya.

(Red/Dan)