oleh

Kampanye di Banyumas Jokowi Targetkan Menang 80 Persen

BANYUMAS. Netpitu.com –  Hari ke 12 kampanye terbuka Pilpres 2019, Capres Jokowi, datang ke Banyumas untuk kampanye di GOR Satria Purwokerto, Kamis (4/4/2019). 

Capres Joko Widodo telah tiba di lokasi kampanye terbuka, di Kompleks GOR Satria Purwokerto. Jokowi langsung disambut teriakan dukungan oleh pukuhan ribu massa pendukung yang sudah tiba sejak pagi. 

Jokowi yang datang sekitar pukul 09.40 WIB menggunakan mobil Jeep bersama Iriana langsung turun dan menyalami para pendukungnya. Massa saling berdesakan untuk bisa bersalaman dengan Jokowi.

“Piye Kabare rika (kamu) pada wong Banyumas.. apik..sae..?” sapa Jokowi di hadapan massa pendukungnya.

Ucapan menyapa itu disambut dengan ucapan yang sama dari massa pendukungnya. “Sae…,” teriak massa.

“Perlu saya ingatkan, tahun 2014 Jokowi-JK (Jusuf Kalla) di Banyumas menang 64 persen. Tetapi tahun 2019 kita ingin menang di sini 80 persen, setuju?” kata Jokowi. Ajakan Jokowi ini disambut meriah oleh para pendukung yang hadir.

Melihat semangat para pendukungnya, Jokowi menyampaikan target 80 persen itu bisa diraih. Dia pun akan mengecek hasilnya nanti dengan menelpon ke Banyumas.

“Saya melihat pagi hari ini begitu sangat militan, sangat antusias, seluruh warga pendukung yang hadir di sini. Nanti 17 (April) sore saya telepon ke Banyumas.’Kepriwe kabare? Angsal pinten persen?’ tenan to nggih,” ucap Jokowi disambut kesiapan pandukungnya.

Jokowi juga meminta agar para pendukungnya untuk meluruskan berbagai fitnah yang menerpa dirinya.

“Kita ini tinggal dua minggu menuju 17 April. Jangan sampai tetangga kita, saudara kita, ada yang berbelok tidak nyoblos 01 karena berita bohong, karena hasutan fitnah,” tuturnya.

Beberapa contoh berita bohong yang disebut Jokowi di antaranya adalah pendidikan agama dihapus, legalisasi perkawinan sejenis, adan akan dilarang.

“Semuanya harus bisa menjelaskan itu bohong, itu hoaks, itu fitnah. Kalau ada tetangga kita yang goyah, tolong jelaskan itu bohong,” ujarnya.

(*/ams)