oleh

Horeee…..! Listrik Gratis dan Diskon Sudah Bisa Dinikmati

BOJONEGORO.Netpitu.com –Warga Kota Bojonegoro, sebagian bersuka cita, riang hatinya. Pasalnya, subsidi listrik dari PLN sudah bisa diperolehnya. Khusus untuk pelanggan pra-bayar token 900 watt.

Caranya, masuklah ke web PLN dengan menggunakan piranti komputer jinjing atawa laptop. “Jika masuk ke web memakai hp android, masih sangat sulit. Eror terus,” ujar Ibu Dyah (46) warga Karangpacar, Kota Bojonegoro, Sabtu (4/4).

Sebagaimana diumumkan Presiden Jokowi awal pekan ini, guna meringankan beban masyarakat lantaran pendemi/pageblug virus Covid-19. Pemerintah mengeluarkan kebijakan stimulus, berupa pembebasan pembayaran aliran listrik bagi pelanggan untuk pembayaran bulan April, Mei dan Juni 2020.

Pembebasan pembayaran penuh, hanya diberlakukan bagi pelanggan 450 watt. Untuk pelanggan 900 watt kriteria R1 memperoleh subsidi keringanan 50%. Sementara yang kriteria R1M, tidak memperoleh subsidi sama sekali.

“Kemarin saya coba masuk ke web PLN itu, masih sulit. Sepertinya pirantinya belum ready untuk menampung input dari jutaan pelanggan se Indonesia,” tutur Ibu Dyah.

Sebagai Ibu Rumah Tangga, dirinya sangat berharap bias segera mengakses stimulus dari pemerintah. Agar meringankan beban biaya rumah tangga, selama gencarnya serangan virus Covid-19.

Bagaimana dengan nomer WA yang disebarkan PLN? Ternyata, meski sudah dicoba beberapakali, senantiasa gagal. Hanya sekedar cek-list saja.

Ibu Dyah juga berharap agar warga Bojonegoro lainnya, segera memperoleh kemudahan stimulus bersubsidi ini. Sebagaimana dirinya dan saudara-saudara serta tetangganya di Jl Tri Tunggal, Kota Bojonegoro.

(rie)