oleh

Alamak Rayakan Kelulusan Sekolah Dengan Miras, Empat Pelajar Diamankan Polisi

BOJONEGORO. Netpitu.com– Maksud hati merayakan kelulusan dengan pesta meminum minuman keras berjenis toak akhirnya membawa Empat orang pelajar yang baru lukus ini beturusan dengan polisi, dan diamankan anggota Polres Bojonegoro, Kamis (3/5).

Keempat pelajar tersebut diamankan petugas saat minum-minum di sebuah warung yang berlokasi di Desa Ngampel Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Adapun identitas keempat pelajar tersebut adalah, WM (26), pelajar asal Desa Balongrejo Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro; ANS (22), pelajar asal Desa Kabunan Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro; MFH (19), pelajar asal Desa Balongrejo Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro dan FS (21), pelajar asal Desa Prambatan Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  PPDB SMKN Tuban - Bojonegoro Resmi Ditutup, 1109 Bangku Tak Terisi

Selain mengamankan empat orang pelajar tersebut, petugas juga mengamankan sembilan orang lainnya, yang kedapatan sedang minum-minuman keras di tempat yang sama. Dan dari tempat tersebut, petugas mengamankan puluhan liter minuman keras jenis tuak, yang belum sempat di minum oleh para pelaku tersebut.

Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Syabain Rahmat SH, kepada media ini menerangkan bahwa sebagaimana arahan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly SIK MH MSi, bahwa jajaran Polres Bojonegoro akan melakukan penindakan tegas, terhadap pelaku yang menjual, menyimpan dan atau memiliki Miras tanpa ijin.

Baca Juga :  Putusan Banding PT Tipikor Surabaya Bebaskan Shodikin Dari Dakwaan Primair JPU

“Kami akan terus-menerus melakukan penindakan dan razia peredaran minuman keras tanpa ijin di Kabupaten Bojonegoro,” tegas Kasat Sabhara.

Para pelaku disangka telah melakukan tindak pidana ringan (tipiring) sebagai-mana dimaksud dapam Pasal 19 ayat (1) Jo Pasal 38 ayat (1) perda Kabupaten Bojonegoro Nomor 15 tahun 2015, tentang Penyelengaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Baca Juga :  PPDB SMKN Tuban - Bojonegoro Resmi Ditutup, 1109 Bangku Tak Terisi

“Para pelaku akan diajukan sidang tipiring, di Pengadilan Negeri Bojonegoro pada hari Senin, tanggal 7 Mei 2018 mendatang,” jelas Kasat Sabhara.

(dan)