oleh

HUT Bhayangkara Ke-71 Polres Bojonegoro Gelar Donor Darah

BOJONEGORO, Netpitu.com – Peringatan HUT Bhayangkara Ke-71 kali ini tampak beda sebagai bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, Kepolisian Resort Bojonegoro bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Bojonegoro menggelar donor darah diaula Parama Satwika pada Selasa (04/07/2017).

Kegiatan baksos tersebut diikuti oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro didampingi Ketua Bhayangkari cabang Bojonegoro, Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, PJU (pejabat utama) anggota Polres Bojonegoro, Brimob Kompi C Bojonegoro, dan anggota Kodim.

Sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah, hal itu dilakukan untuk pengecekan layak tidaknya dilakukan pendonoran. Kapolres Bojonegoro yang sudah dinyatakan layak dalam pengecekan tekanan darah langsung menuju ke tempat Fil Bet dan dilakukan proses pengambilan darah, sedangkan ibu Ketua Bhayangkari cabang Bojonegoro yang tidak jadi pendonor, karena tekanan darahnya dinyatakan rendah hanya mendampingi sang suami dan memberikan dukungan.

Usai melakukan pengambilan darah, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa, dalam memperingati hari Bhayangkara ke-71 ini Polres mengadakan kegiatan donor darah dengan tujuan untuk semakin meningkatkan kepedulian Polri terhadap kemanusiaan, serta Polri lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat dalam bidang kemanusiaan dan bukti bahwa polisi milik rakyat, melalui setetes darah yang kita sumbangkan kita harapkan dapat meringankan penderitaan masyarakat yang membutuhkan,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

( Dan )