oleh

52 Milyar Anggaran TPP Disdik Bojonegoro Cair Bulan Ini

BOJONEGORO. Netpitu.com – sebanyak 4.752 tenaga pendidik sertifikasi di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, bulan Juli 2018 ini segera menerima Tunjangan Profesi Pendidik (TPP).

Sekarang ini penerima TPP tersebut masih dalam tahap validasi data. Tak tangung-tanggung anggaran yang akan dibayarkan bagi penerima TPP mencapai sekitar Rp 52 miliar.

Aunur Rofiq Kabid Pendidik Dan Tenaga Pendidikan (PTK) Disdik Bojonegoro mengatakan, Validasi data penerima bagi penerima TPP  ditargetkan dalam minggu ini selesai.

“Total anggaran pencairan TPP bulan ini yang akan dicairkan sebanyak Rp 52 Milyar, TPP ini diperuntukan baik tenaga pendidik dan pengawas mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)”, ungkap Kabid PTK Disdik Bojonegoro.

Aunur Rofiq menambahkan, besaran yang akan diterima bagi penerimaan TPP berbeda tergantung tingkat golongan, dengan besaran minimal Rp 2,5 juta per bulan.

Rencananya, pencairan TPP dijadwalkan pada pertengahan bulan Juli ini. Soalnya sekarang ini dilakukan validasi data, setelah itu dari Disdik Bojonegoro hasilnya baru diserahkan ke Badan Pengeloaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Bojonegoro.

(pur)