oleh

Tim Bola Volly Tuban Bidik 3 Medali Emas

TUBAN. Netpitu.com – Tim voli pantai dari 15 kabupaten dan kota mulai bertanding Kamis (4/6/2019) pagi, di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) VI Jawa Timur. Pertandingan diadakan di Lapangan Tanah Mas, Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Tim voli pantai yang ikut pertandingan berasal dari Kota Surabaya, Malang, Blitar, Mojokerto, Batu, Situbando, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang, Sumenep, Sidoarjo, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Malang, Gresik, Probolinggo dan Kabupaten Nganjuk.

Kontingen Tuban sebagai tuan rumah mendelegasikan 2 tim putra dan 2 tim putri.

Mereka mematok target 3 medali emas dari cabang olahraga ini, yang diperoleh dari perorangan dan beregu. Atlet voli pantai Tuban telah berlatih keras selama beberapa bulan terakhir.

“Babak penyisihan yang dilakukan tim Tuban adalah memetakan kekuatan lawan,” terang Pelatih Kepala Tuban Bola Voli Pantai, Didik Tri Purwanto, ketika ditemui netpitu.com.

Semua tim yang bertanding di Kejurprov ini merupakan lawan-lawan yang kuat. Yang paling diwaspadai tuan rumah adalah tim dari Kabupaten Sidoarjo, Pamekasan, Situbondo, dan Malang.

“Karena empat kabupaten ini merupakan langganan di Kejurprov dan jebolan SMANOR,” lanjut Didik. SMANOR yang dimaksud Didik adalah sekolah olahraga asal Sidoarjo.

Kejuaraan voli pantai Kejurpov VI Jatim diadakan mulai 4-9 Juli 2019. Setelah babak penyisihan, tim yang lolos akan masuk 16 besar dan baru menggunakan sistem gugur.

(met)