oleh

2.522 Blanko Ijazah Kesetaraan Paket Hari Ini Dibagikan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 2.522 blanko ijazah Kesetaraan Paket baik itu Paket A, Paket B, dan Paket C hari ini mulai di distribusikan oleh Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro ke masing masing PKBM yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Hari ini semua penyelenggara ujian Kesetaraan Paket dalam hal ini Ketua PKBM kita undang untuk mengambil blanko ijazah dan diberi pengarahan tentang tata cara penulisan ijazah”, ucap Kabid PAUD dan Dikmas Kantor Disdik Bojonegoro, Nandar (04/7/2020).

Kabid PAUD dan Dikmas Bojonegoro menjelaskan, untuk blanko ijazah kesetaraan Paket A sebanyak 105 blanko ijazah, Paket B sebanyak 719 blanko ijazah dan Paket C sebanyak 1.698 blanko ijazah.

“Tahun Ajaran 2019/2020 kemarin, ujian Kesetaraan Paket di Kabupaten Bojonegoro diikuti oleh Paket A ada 5 PKBM, ujian Kesetaraan Paket B ada 19 PKBM dan ujian Kesetaraan Paket C ada 26 PKBK”, terang Nandar.

Menurutnya, dalam penulisan ijazah Kesetaraan Paket diharapkan dalam satu minggu selesai dan untuk PKBM supaya menyetorkan arsip ke Kantor Disdik Bojonegoro serta ijazah Kesetaraan Paket segera dibagikan kepada peserta ujian Kesetaraan Paket.

“Bila terjadi kesalahan dalam penulisan ijazah Kesetaraan Paket, pihak dari PKBM segera melaporkan kepada Kantor Disdik Bojonegoro supaya lekas diganti ijazah nya”, jelas Kabid PAUD dan Dikmas Kabupaten Bojonegoro.

Kabid PAUD dan Dikmas menambahkan, bila terjadi kelebihan blanko ijazah Kesetaraan Paket dalam waktu enam bulan oleh Kantor Disdik Bojonegoro akan dimusnahkan, dikarenakan untuk menghindari penyalahgunaan ijazah Kesetaraan Paket.

(pur)