oleh

Ratusan Rumah Warga Di Kecamatan Sekar Tersapu Banjir Bandang

-BERITA-169 views

BOJONEGORO. Netpitu. com – Hujan deras disertai angin menerjang wilayah Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, yang berdampak banjir bandang menyapu ratusan rumah warga.

Jumat (4/11/2022) Salah satu warga Kecamatan Sekar Suryo menjelaskan, hujan nya sangat deras sekali dan bahkan disertai angin kencang mulai dari sore sekitar pukul 15.30 wib sampai pukul 19.00 wib.

Baca Juga :  Menang Mutlak Sutomo Kembali Terpilih Menjadi Kepala Desa Rayung

“Akibat hujan yang mengguyur begitu derasnya sehingga kali tidak mampu menampung debit air yang deras mengakibatkan beberapa tanggul kali klampok jebol. Akibatnya banyak ratusan rumah warga tersapu banjir dan hewan ternak milik warga banyak yang hanyut terbawa air.

Lebih jelas ungkap Suryo, termasuk rumah saya pun juga ikut rusak dan beberapa perabotan rumah hanyut tidak sempat membereskannya, tapi alhamdulillah kami sekeluarga masih diberi keselamatan.

Baca Juga :  Soal Keluhan Air PDAM Kotor Begini Penjelasan Kabag Teknis PDAM

Disisi lain Camat Sekar Alit Saksama Prayoga saat dikonfirmasi melalui akun watsap nya menjelaskan, iya benar kejadiannya sangat mendadak sore tadi.

“Ada sekitar 100 rumah warga yang terdampak banjir bandang sore ini mbak.

Menurutnya, pihaknya segera kembali ke lokasi Kecamatan yang berada di wilayah hutan bagian paling selatan Kota Bojonegoro tersebut bersama personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Catur Sumbang 1 Emas dan 1 Perak Bagi Bojonegoro

“Kami belum memperoleh data pasti tentang korban ataupun ternak yang hilang, Tim Pemerintah Desa, Satpol PP, pihak TNI dan Polri yang ada dilokasi masih melakukan pendataan dan evakuasi warga,” terangnya.

(Put)