oleh

Proyek Jembatan Trucuk Diprediksi Tidak Tepat Waktu

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kepada Dinas Pekerjaan Umum, Andik Candra, menargetkan penyelesian proyek pembangunn jembatan Bojonegoro – Trucuk, yang menghubungan antara Kecamatan Trucuk dan Bojonegoro akan selesai akhir Desember tahun ini. Perkiraan ini berdasar tenggat waktu pengerjaan jembatan sesuai dokumen kontrak yang akan habis waktunya akhir Desember 2017.

Senin (4/12) pagi tadi, Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dan beberapa pejabat dinas terkait malakukan sidak atas pekerjaan proyek senilai sekitar Rp. 100 Milyar itu. Dari penampakan kemajuan pembangunan proyek jembatan kemungkinan besarnya penyelesaian pembangunan jembatan tak sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam perjanjan kontrak.

Baca Juga :  Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

Lantaran dalam perkembangannya besi kerangka jembatan masih belum terpasang secara sempurna bahkan rangkaian besi material jembatan bagian tengah sama sekali belum terpasang. Sehingga berdasar perhitungan teknis sisa waktu sebulan tidak akan cukup untuk merampungkan pekerjaan proyek jembatan pada akhir Desember 2017 mendatang.

Pada pekerjaan pemasangan pondasi yang dikerjakan ada tahun anggaran sebelumnya (2016) juga terjadi keterlambatan penyelesaian pekerjaan yang molor hingga satu bulan lebih.

Baca Juga :  Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

Bupati Bojonegoro Dr. H. Suyoto dan Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono, nampak serius mencermati detail pekerjaan jembatan. Kedua petinggi Pemkab Bojonegoro ingin memastikan pekerjaan proyek jembatan “Sosrodilogo” itu dapat selesai tepat waktu sebagaimana tercantum dalaam perjanjian kontrak.

Kepada Kepala Dina PU, Bupati berharap fungsi jembatan nantinya tidak sekedar menjadi jembatan penyeberangan atau penghubung antara dua Kecamatan, Trucuk dan Bojonegoro, namun juga menjadi salah satu kawasan wisata baru.

Baca Juga :  Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

Ia berharap di sisi kanan dan kiri jembatan ini akan ada pemandangan yang menarik dan menjadi daya tarik wisata. Karenanya Bupati meminta agar Dinas PU memikirkan bagaimana menata kawasan ini menjadi kawasan wisata.

Selain menanyakan progres report pembangunan Bupati juga bertanya tentang bentuk konstruksi jembatan ini saat selesai nanti.

(dan)