oleh

Wabup Wawan : Jangan Sungkan Koordinasi Dengan Inspektorat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk meningkatkan kapasitas kemampuan aparatur pemerintah Kecamatan dan pemerintah Desa, Wakil,Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd, memberikan pembinaan terhadap terhadap sejumlah pegawai Kecamatan dan perangkat Desa di wilayah Kecamatan Buhulan.

Menurut Camat Bubulan Agus S Hardianto, S.STP, MM, Kecamatan Bubulan terdiri dari 5 Desa dan dengan luas wilayah, 1000 hektar yang terdiri dari tanah penduduk sedangkan sisanya ada wilayah hutan.

Baca Juga :  Urban Development Sosialisasikan Program UMKM ke KADIN Kota Depok

Produk utama dari Kecamatan Bubulan ini adalah padi dan jagung. Untuk saat ini masyarakat mulai menanam bawah merah. Kecamatan Bubulan saat ini sudah lunas PBB tepat waktu dan sudah bebas dari ODF.

Dikatakan Wakil Bupati, bahwa infrastuktur jalan dan jembatan di Kabupaten Bojonegoro ini 60 persen dallam kondisi rusak. Ditargetkan pada 2021 Pemkab Bojonegoro akan menuntaskan pembangunan jalan dan jembatan.

Baca Juga :  Eksekusi GDK, Lasuri : Pemkab Bojonegoro Harus Hormati dan Patuhi Putusan Pengadilan Niaga Surabaya

Pada jalan poros sudah tidak akan menggunakan paving lagi, paving hanya diperuntukan untuk jalan lingkungan, ungkap Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto, M.Pd saat membuka acara Pembinaan Aparatur Pemerintah Kecamatan Bubulan dan Pemerintah Desa se-kecamatan Bubulan di Pendopo Kecamatan Bubulan siang ini. (4/12)

Selanjutnya Budi Irawanto menambahkan bahwa dalam melakasanakan kegiatannya aparatur pemerintah Desa diiharapkan senantiasa selalu berkoordinasi dengan pihak inspektorat.

Baca Juga :  Langkah Blunder, Sahabat Ganjar ?

Mulai perencanaaan, pelaksanaan dan timdak lanjut program, agar nantinya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai aturan yang ada.

“Jadi sekali lagi Desa tidak segan-segan untuk koordinasi dengan inspektorat,” tandasnya.

Selain Wakil Bupati Bojonegoro, hadir oula Ketua DPRD Bojonegoro, Forkopimca, Kadin PMD, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala KUA Kecamatan, Kapela Desa dan Perangkat Desa se-kecamatan Bubulan.

(dan)