oleh

Dilewati Dump Truk Jembatan Di Desa Sumbertlaseh Ambrol

-BERITA-37 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Jembatan yang berada di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander kemarin Jumat (3/12/2021) ambrol. Ambrolnya jembatan tersebut dikarenakan dilewati dump truk yang memuat tanah urug atau pedel untuk pengerjaan proyek pemasangan pracetak jenis U (U ditch) saluran air (drainase) di desa setempat.

Jembatan yang berumur 30 tahun atau yang dibangun pada tahun 1990 tidak mampu menahan beban dump truk akhirnya ambrol sekitar pukul setengah dua siang. Saat kejadian tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja.

Baca Juga :  Pentingkan Pendapatan Pajak Bapenda Abaikan Ijin Pemasangan Reklame

“Dump truk tersebut hendak menurunkan tanah urug, untuk pembangunan saluran drainase yang saat ini tengah dikerjakan”, ujar Taslim 62thn warga Sumbertlaseh.

Taslim mengatakan, jalan desa tidak bisa dilewati dikarenakan ada pembongkaran paving, akhirnya dump truk tersebut mengambil jalan alternatif melalui SMK Negeri Dander, saat melintasi jembatan yang sudah tua tersebut, tiba-tiba jembatan itu ambrol dan dump truk juga ikut terperosok ke sungai.

Baca Juga :  Peringati HUT Kemerdekaan RI SMP Negeri 2 Balen Lakukan Pungutan Rp. 20 ribu Pada Orang tua Siswa

“Saat ini, jembatan menuju SMK Negeri Dander juga menghubungkan warga sekitar Rt.01 dan Rt.02 tidak bisa dilewati roda dua maupun roda empat sehingga warga yang ingin melintasi harus mencari jalur alternatif lainnya”, terang Taslim kepada Netpitu.com.

Terpisah, Nur Ali selaku Kades Sumbertlaseh mengungkapkan setelah kejadian tersebut, pihak Pemerintah Desa langsung membuat laporan kepada Dinas terkait supaya segera ditindaklanjuti soalnya kasihan para siswa dan guru hal tersebut dikarenakan jembatan yang ambrol tersebut akses menuju SMK Negeri Dander.

Baca Juga :  Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten Mulai Digelar

“Unsur yang terlibat dalam penyelamatan dump truk yang terperosok kemarin dalam kejadian ambrolnya jembatan adalah BPBD Bojonegoro, TNI dan Kepolisian setempat, Satpol PP Bojonegoro serta perangkat dan warga desa setempat”, pungkas Kades Sumbertlaseh.

(yon)