BKPRMI Tuban Gelar Festival Anak Sholeh ke 11

- Tim

Minggu, 5 Januari 2020 - 20:28

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BKPRMI Tuban Gelar Festival Anak Sholeh ke 11

BKPRMI Tuban Gelar Festival Anak Sholeh ke 11

TUBAN. Netpitu.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tuban menyelenggarakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ke-11 Tahun 2020, Sabtu (04/01/20).

Adapun pembukaan dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal oleh Bupati Tuban yang dihadiri oleh Ketua DPW BKPRMI Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan, Perwakilan Kemenag, Ketua LPTQ, Pengurus DPD BKPRMI dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Se-Kabupaten Tuban serta Dewan Hakim dari Kabupaten Tuban, Lamongan dan Bojonegoro.

Menurut Ketua DPD BKPRMI Tuban, Subhan, Kegiatan FASI tingkat Kabupaten Tuban diselenggarakan setiap 3 Tahun sekali, dan pada tahun ini telah memasuki FASI Ke-11 yang diikuti sekitar 970 peserta.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah kegiatan FASI selalu mendapat dukungan dan juga fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tuban, sehingga dapat diselenggarakan dengan meriah di Pendopo Kridho Manunggal dan Kantor Pemkab Tuban,” ujarnya.

Baca Juga :  Dishub dan Polisi Lakukan Tes Urine Pada Sopir Bus

Jika pada tahun 2017 yang lalu Kafilah dari Kabupaten Tuban berhasil menjadi juara umum pada FASI tingkat Jawa Timur maka besar harapan tahun ini bisa didapatkan juara tingkat kabupaten Tuban yang juga bisa mengharumkan nama Kabupaten Tuban di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Apesiasi yang tinggi kami berikan kepada seluruh DPK BKPRMI dari 20 Kecamatan yang sebelumnya sukses melaksanakan FASI tingkat Kecamatan, setelah ini bersama-sama pula ada hajatan besar bagi para santri yaitu Munaqosah Akbar tingkat Kabupaten, untuk itu mohon selalu dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak,“ imbuh pria asal Singgahan ini.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Tuban, H. Fathul Huda memberikan apresiasi kepada BKPRMI, pendamping dan Asatidz/Asatidzah yang tidak pernah lelah mendukung anak-anak menjadi generasi Islami yang sholeh/sholehah.

Baca Juga :  Sigit Kushariyanto : Refleksi Dua Tahun Kepemimpinan Anna -Wawan di Bojonegoro

“Sebagai bentuk apresiasi maka bantuan kepada TPQ dan Hufadz tahun 2020 akan diserahkan bulan Januari ini dan Guru TPQ yang mendapatkan hadiah Umroh juga dapat diberangkatjan di bulan januari,” jelasnya.

Bupati juga mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kegiatan FASI yang menurutnya dapat membangun memori positif bagi anak-anak, dan tidak akan pernah terlupakan. Selain itu juga menjadi motivasi anak-anak untuk belajar dengan hal-hal yang baik.

Bupati Huda menambahkan bahwa membangun kesholehan ada beberapa instrumen yaitu Fitrah Uluhiyah (bawaan dari lahir) yang bisanya merupakan bawaan Gen dari orang tua sehingga itulah pentingnya Nasab ketika memilih calon pendamping untuk dinikahi, harapannya adalah dapat menciptakan kader yang sholeh.

Baca Juga :  UPZ Kemenag Salurkan Bantuan di Dua Kecamatan

Selain itu adalah dengan terbiasa memandang yang baik atau memiliki kondisi lingkungan yang baik. Sehingga diperlukan perilaku yang baik dari lingkungan anak-anak terutama dari kedua orang tuanya. Untuk menambahkan kesholehan maka diperlukan juga pembiasaan hal-hal yang baik tersebut sehingga menjadi kebiasaan, serta yang tidak kalah penting adalah adanya Do’a dari kedua orang tua.

Adapun Lomba yang dipertandingkan dalam FASI tahun ini diantaranya adalah Tartil TKA dan TPA, Tilawah TQA, Nasyid TKA dan TPA, Mewarnai TKA, Menggambar Kaligrafi TQA, Adzan dan Iqomah TKA, Adzan dan Iqomah TPA, Hafalan Juz Amma TQA, Kisah Islami, Pidato TKA, TPA, dan TQA, PRAKTEK Sholat, CCQ TKA, CCQ TPA, CCQ TQA.

(met)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media

Berita Terkait

Selasa, 26 Maret 2024 - 11:09

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal

Sabtu, 23 Maret 2024 - 14:00

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 9 Maret 2024 - 21:31

Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Berita Terbaru

GOODNEWS

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro

Minggu, 31 Mar 2024 - 12:29

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00