oleh

Kanwil Kemenag Jatim Berkomitmen Terapkan Layanan Madrasah Digital

-BERITA-255 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur (Jatim) bekerjasama dengan Infra Digital berkomitmen untuk mempercepat inovasi layanan melalui program transformasi.

Program layanan transformasi yang diberi nama Madrasah Digital tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Jatim saat melakukan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Kemenag Bojonegoro.

“Saat ini baru ada 8 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang menjalankan Program Inovasi Madrasah Digital”, ujar Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram, Rabu (05/01/2022).

Baca Juga :  Dana PUAP Sudah Disetorkan Ke Rekening Gapoktan

Kepala Kanwil Kemenag Jatim mengatakan, pada tahun 2022 dan 2023 kita menargetkan 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur akan menerapkan Layanan Madrasah Digital. Jadi, ribuan Madrasah akan kenal yang namanya Digital dan semuanya serba Digital.

“Penting untuk menerapkan moderasi beragama di era transformasi digital. Dengan moderasi beragama, madrasah di Jatim dapat membangun apapun karena semua saling menghormati dan mengerti walaupun ada perbedaan”, ucap Kepala Kanwil Kemenag pada Netpitu.com.

Baca Juga :  Petani Keluhkan Uang Pungutan Pengambilan Pupuk dan Benih Bantuan

Menurutnya, pelatihan dan pembinaan saat ini masih terus dilakukan. Program Layanan Madrasah Digital ini juga akan terus dilanjutkan di tahun 2022 dan 2023 pada Kabupaten dan Kota di Propinsi Jawa Timur.

“Program Inovasi Layanan Madrasah digital ini mampu mendorong percepatan digitalisasi Madrasah secara baik”, ungkap Kepala Kanwil Kemenag Jatim.

Kepala Kanwil Kemenag Jatim menegaskan digitalisasi untuk Madrasah dan transformasi digitalisasi sangat penting, hal tersebut dikarenakan setiap Madrasah mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Aliyah agar dapat mengikuti kebutuhan perkembangan jaman.

Baca Juga :  Grebeg Tumpeng Rombyong Warnai Peringatan HUT RI di Ngrowo

(pur)

Komentar

1 komentar

  1. Dear Redaksi Tim Netpitu,

    Selamat Tahun Baru. Semoga selalu diberikan kesehatan.

    Perkenalkan saya Reni Nandya dari FleishmanHillard Indonesia, mewakili Xendit, perusahaan payment gateway.

    Sehubungan dengan itu, saya ingin berdiskusi dengan lanjut dengan Tim Netpitu mengenai publikasi dari Tim Netpitu akan Xendit pada bulan Oktober lalu. Apakah sekiranya Tim Netpitu berkenan?

    Apabila Tim Netpitu berkenan, saya akan dengan senang berbincang bersama Tim Netpitu, berikut kontak saya (email: reni.nandya@fleishman.com & WhatApp: 081287602390) untuk diskusi lebih lanjut.

    Terima kasih atas perhatiannya.

    Salam,

    Reni Nandya

Komentar ditutup.