oleh

60 UMKM Bojonegoro Gelar Product Unggulan

Netizensatu.com – Sekitar 60 UMKM di Bojonegoro Gelar 300 Product Unggulan, Rabu, 5/4/2017, di MCM. Ke 300 product UMKM tersebut sengaja dipamerkan untuk dilakukan kurasi oleh perusahaan jasa marketing, Lion Parcel.

Dirut Lion Parcel Gunardi mengatakan dari 300 product yang dijajakan nantinya akan dilakukan seleksi, bagi product yang lolos seleksi akan dibantu dalam pemasarannya.

Lion Parcel menurut Gunardi, memiliki 3 jenis saluran penjualan, pertama lewat gerai ofline WOI (Window Of Indonesia) atau Jendela Wisata Indonesia yang berada di Manado. Kedua penjualan melalui www.lionparcel.com. Dan ketiga penjualan dalam penerbangan, online to offline.

“ Kita ini sebenarnya adalah kurir yang berpakaian rapi, karena kita tugasnya adalah mengantarkan barang. Kita membuat terobosan acara ini agar bisa menjaring produk-produk lokal atau UMKM untuk bisa dipasarkan,” ujar Gunardi.

Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro, Drs. Basuki M.Pd, M.Pdi, mengapresiasi acara yang diikuti oleh 7 kecamatan yang siap untuk memamerkan produknya.
Pemkab Bojonegoro lanjutnya, sangat mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM. Lantaran dengan tumbuhnya UMKM akan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

“ Semakin UMKM maju secara otomatis akan semakin membuka lapangan pekerjaan,” ucap Basuki.

Di Bojonegoro sendiri sudah ada kerjasama antara UMKM dengan pelaku usaha lain. Dengan cara pemasaran product UMKM di gerai Hotel maupun Super market yang ada di Bojonegoro.

“ Lion Parcel nanti juga akan melakukan kurasi ( seleksi ), apabila lolos nanti produk tersebut akan dibeli Lion Parcel untuk dipasarkan oleh Lion Parcel, lewat market yang mereka miliki.

(Red/Dan)