oleh

Plt Ketua TP PKK Lantik Ketua TP PKK Kecamatan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sederhana dan khidmat itulah yang tampak pada acara Pelantikan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bojonegoro, Padangan, Gayam, Sekar, Malo, Kedewan. Yang berlangsung hari ini, Kamis (5/4) pagi tadi.

Pelantikan  dilakukan oleh PLt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro. Ibu Narty Suprianto, SE yang diteruskan dengan penandatangan berita acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang lama kepada pejabat yang baru.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ibu Narty Suprianto, SE, menjelaskan bahwa PKK memiliki peran yang vital tak hanya menjalankan 10 program Pokok PKK semata akan tetapi bagaiman turut serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Isteri Pj. Bupati Bojonegoro, Dr. Suprianto, ini menegaskan kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru agar segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya. Demikian pula agar para Camat memberikan semangat kepada para kader PKK disemua lini untuk bekerja dan berbuat demi masyarakat yakni mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat yakni bagaimana mewujudkan keluarga keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Untuk kegiatan kunjungan kerja di lapangan akan dimulai pada tanggal 17 April mendatang, dia menuturkan bahwa akan melihat administrasi, panti PKK dan papan data di seluruh kecamatan.

Dalam menjalankan tugasnya, kini PKK bukan sekedar peran pembantu akan tetapi kini menjadi mitra bagi pemerintah. Hal ini sejalan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2017  yang menegaskan bahwa peran PKK semakin kuat dihadapan pemerintah.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Sejalan dengan hal ini, untuk PKK Bojonegoro agar menyusun seluruh program kerja PKK secara terarah.

Terakhir kepada para Camat, Narty Suprianto menegaskan agar PKK dilibatkan dalam Musrenbang di tingkat Desa karena PKK merupakan ujung tombak yang bersinggungan langsung dengan keluarga dan masyarakat .

(dan)