Bupati Bareng Kapolres dan Dandim 0813 Cek Persediaan Beras di Gudang Bulog

- Team

Jumat, 5 April 2019 - 09:21

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sebulan menjelang Ramadhan, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si bersama Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu'awanah dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, S.Sos, cek persedian beras di gudang Bulog. Kamis (4/4/2019).

Sebulan menjelang Ramadhan, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si bersama Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu'awanah dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, S.Sos, cek persedian beras di gudang Bulog. Kamis (4/4/2019).

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebulan menjelang Ramadhan, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si bersama Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, S.Sos, melihat persedian beras di Gudang Bulog Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kamis (04/04/2019).

Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa kegiatan bersama mengecek ke gudang Bulog langsung ini guna milihat persediaan stok beras di gudang Bulog jelang bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Faisal Basri: Perekonomian Indonesia Tidak Pernah Dikuasai Asing

Dimana pada bulan tersebut konsumsi masyarakat meningkat, sehingga memastikan bahwa persedian beras di Kabupaten Bojonegoro bisa tercukupi di bulan Ramadhan nantinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain memastikan jumlah persediaan beras tercukupi, dalam kegiatan tersebut juga memastikan bahwa kwalitas beras yang tersedia juga layak dikonsumsi oleh masyarakat, sehingga siap apabila dilakukan operasi pasar sebagai bentuk menstabilkan harga beras di pasar.

“Dari penjelasan Kasub Drive III Bulog, memastikan bahwa nantinya persedian beras untuk Kabupaten Bojonegoro cukup yaitu sebanyak 2300 ton, dan secara kwalitas juga standar konsumsi, sehingga siap apabila dilakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga dipasar”, ucap Kapolres.

Baca Juga :  UWI UNGU Bojonegoro Manisnya Menggoda Selera

Kapolres juga menambahkan bahwa, di Kabupaten Bojonegoro juga terbentuk Satgas Pangan yang  terbentuk terdiri dari gabungan Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Polres Bojonegoro sebagai Satgas penindakan meminta masyarakat untuk memberikan informasi dan melaporkan ke Polisi jika melihat dan mengalami langsung kejadian adanya penimbunan beras oleh tengkulak dan permainan harga di pasar.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Minta Buka Segel PT Pertagas, Satpol PP Menolak

“Laporkan kepada Polisi jika ada kecurangan dilapangan”, pesan Kapolres.

Selain Kapolres, Bupati dan Dandim, dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Plt Sekda Kabupaten Bojonegoro, Para Asisten Bupati Bojonegoro, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Camat Kalitidu, Kapolsek Kalitidu, Danramil Kalitidu, Kasub Divre III Bulog Bojonegoro,Kepala Gudang Bulog Kalitidu, Bhabinkamtibmas Sumengko dan Babinsa Sumengko.

(dan)

Berita Terkait

Bebani Masyarakat, Sarbumusi Bojonegoro Tolak Tapera
David FS : Entas Kemiskinan, Garpu Jatim Akan Launching 1.000 Warung UMKM
Sandiaga Uno Bicarakan Industri Kreatif di Bojonegoro
Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Golkar Lounching Kios Baqoel Karya Berkah
Peringati Hari Koperasi Dekopinda Bojonegoro Salurkan Sembako dan Daging Kurban
Peran BumDes Dalam Peningkatan Perekonomian Rakyat
PT.Rekind Belum Selesaikan Pembayaran Pada Vendor Penyedia Makanan dan Minuman
Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras