Komunitas LGBT Deklarasi Dukung Prabowo Sandiaga Uno

- Tim

Jumat, 5 April 2019 - 07:21

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Komunitas LGBT (Lesbi, Gay, Bisex, Transexsual) yang mengatasnamakan kelompok Rainbow, menggelar deklarasi dukungan pada Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo Sandiaga Uno, di Hotel Zest, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (4/4). Foto merdeka.com

Komunitas LGBT (Lesbi, Gay, Bisex, Transexsual) yang mengatasnamakan kelompok Rainbow, menggelar deklarasi dukungan pada Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo Sandiaga Uno, di Hotel Zest, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (4/4). Foto merdeka.com

BANDUNG. Netpitu.com – Rame – rame beri fikungan kepada pasangan calon presiden, kaum LGBT pun tidak mau ketinggalan. Kelompok LGBT ( Lesbian, Gay, Bisex, dan Transgender ) Rainbow mendeklarasikan dukungan pada Capres – Cawapres
nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kelompok LGBT yang mengatasnamakan diri Komunitas Rainbow itu menggelar deklarasi secara tertutup di Hotel Zest, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (4/4). Mereka menganggap pemerintah sebelumnya kurang serius melindungi kaum marginal.

Para anggota kelompok yang datang menyatakan dukungan dengan cara menutupi wajahnya. Meski tak banyak yang hadir, namun kelompok ini mengklaim memiliki ratusan anggota di wilayah Bandung Raya.

Koordinator Komunitas Rainbow Bandung Keukeu menegaskan bahwa dukungan ini dilakukan sebagai bentuk ekspresi kesetaraan warga negara dalam mendapatkan hak yang sama untuk hidup, berserikat dan berkumpul, serta melaksanakan aktivitas seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945.

Meski demikian, ia menganggap isi dan kandungan Undang-Undang Dasar 1945 tersebut seakan tidak berlaku bagi kelompoknya.

Baca Juga :  Jokowi Maruf Unggul di Kalimantan Utara

Pasalnya berdasarkan penelitian yang ia kutip, tercatat sebanyak 89,3 persen tindak kekerasan sering terjadi terhadap kaum minoritas LGBT di mana 79,1 persen dalam bentuk kekerasan psikis, 46,3 persen kekerasan fisik, 26,3 persen kekerasan ekonomi, 45,1 persen kekerasan seksual, dan 63,3 persen kekerasan budaya.

Ia menilai, para elite pemerintah belum ada yang serius menangani diskriminasi terhadap kaum minoritas, termasuk masa kepemimpinan Joko Widodo yang saat ini mencalonkan diri kembali sebagai Capres.

Baca Juga :  Real Count KPU Desa Sukorejo Bojonegoro Jokowi Maruf Unggul 59,23 Persen

“Hingga kini, kekerasan demi kekerasan pun masih terjadi kepada kami sebagai kaum yang selalu memperjuangkan kesamaan, keadilan dan hak asasi manusia yang ingin merdeka,” kata Keukeu.

Pemilu 2019 mereka anggap sebagai momentum untuk mengubah tradisi diskriminasi melalui Prabowo-Sandiaga Uno.

Ada sejumlah alasan menaruh pilihannya kepada Prabowo-Sandiaga Uno, di antaranya visi Indonesia Menang yang diusung, yang poinnya ingin mewujudkan Indonesia sebagai rumah yang aman, nyaman dan berdaulat bagi seluruh rakyat Indonesia.

(*/ams)

Sumber : Merdeka

Berita Terkait

KPU Resmi Tetapkan Joko Widodo – Maruf Amin Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Ketua MUI Bojonengoro Kecam Perusuh Demo 22 Mei
Menang 16.957.123 Suara, Jokowi Maruf Amin Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret
KPU Selesaikan Rekap Suara Nasional, Jokowi Maruf 85.036.828 Suara dan Prabowo Sandiaga 68.442.493 Suara
Ketua PAN Zulkifly Hasan Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Maruf Amin
KPU Rekap 138.405.558 Suara 30 Provinsi. Jokowi Maruf Unggul 14.055.302 Suara
Jokowi Maruf Amin Unggul di Kaltim
Jokowi Maruf Unggul di Kalimantan Barat