Wabup Pantau Pantukir 78 Peserta Calon Paskibraka Tuban

- Tim

Jumat, 5 April 2019 - 20:38

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wabup Tuban, H. Noor Nahar Husein, tengah  memantau Pantukir 78 Peserta Calon Paskibraka Kab. Tuban. Jumat (5/4/2019).

Wabup Tuban, H. Noor Nahar Husein, tengah memantau Pantukir 78 Peserta Calon Paskibraka Kab. Tuban. Jumat (5/4/2019).

TUBAN. Netpitu.com – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., menghadiri Pemantauan Akhir (Pantukir) Seleksi Paskibraka Kabupaten Tuban dan Pemilihan Calon Peserta Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional tahun 2019 di gedung Budayaloka Tuban, Kamis (04/04/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah; Perwakilan Forkompinda; Kepala Disparbudpora Tuban; Kepala BNNK Tuban; serta guru pendamping masing-masing peserta seleksi.

Wabup Noor Nahar Hussein menyampaikan, pelajar yang mengikuti Pantukir adalah remaja yang terpilih dan lulus seleksi secara berjenjang. Dari total 374 remaja yang mengikuti seleksi, terpilih 78 siswa dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Tuban.

Seleksi Paskibraka kali ini telah terintegrasi dan selaras dengan mekanisme seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Jawa Timur. Melalui mekanisme seleksi berjenjang dan terintegrasi tersebut dapat menghasilkan anggota Paskibraka yang membanggakan Bumi Wali baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Ditambahkan, kegiatan ini mendukung program pemerintah dalam rangka membangun karakter anak bangsa. “Diharapkan kami mampu mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh dan unggul,” ungkapnya ke netpitu.com dilokasi.

Baca Juga :  Ribuan Crosser Adventure Ramaikan Bukit Hutan Ronggolawe

Wabup dua periode ini berpesan kepada peserta agar terus bersemangat dan mengikuti proses seleksi dengan baik. Selain itu harus memperhatikan kesehatan fisik.

“Kalian saya harap jangan patah semangat dan jaga kesehatan selalu,” tutur Wabup.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Drs. Sulistiyadi, MM., dalam laporannya menyebutkan 78 peserta Pantukir berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Pemkab Tuban Sinergikan CSR Perusahaan Dan Program Pembangunan

“Mereka telah lolos seleksi administrasi, kesehatan, maupun fisik di tingkat kecamatan yang terbagi dalam 4 zona, yaitu: zona Tuban (3 Kecamatan), Zona Rengel (7 kecamatan); zona Jatirogo (5 kecamatan); dan Zona Montong (5 kecamatan),” paparnya ke media ini.

Sulistiyadi menerangkan 78 siswa terpilih terdiri dari 42 putra dan 38 putri. Dari 78 peserta tersebut, akan dipilih 4 siswa terbaik untuk mewakili Kabupaten Tuban mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional.

(met)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan